oleh

Gubernur Sumsel Hadiri Rapat Bersama Bahas Karhutla Di Kantor BPBD Sumsel

Palembang, Penasriwijaya.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si., melakukan rapat bersama Gubernur Sumsel, H.Herman Deru, SH.MM., dan Satgas Karhutla bertempat di Kantor BPBD Provinsi Sumsel, Jum’at (8/11/1019).

Dalam kegiatan tersebut, juga tampak hadir Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Kepala BPBD Sumsel, H. Iriansyah, S.Sos., S.K.M., Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, S.E., pejabat utama Polda Sumsel, personel TNI/Polri dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan rapat tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si., menyampaikan beberapa hal terkait penanggulangan Karhutla yang ada di wilayah Sumsel.

Di antaranya “Dalam penanggulangan Karhutla, kita harus mengaitkan dengan analisa cuaca, untuk penanganannya kalau kita perpanjang tentunya harus ada yang kita lakukan baik itu satgas darat, satgas udara, satgas gakkum, dikmas dan satgas pencegahan. Kita tidak bisa mengandalkan hanya dengan kemampuan TNI/Polri, namun kita harus menghadirkan peran tokoh masyarakat, tokoh agama, lurah harus hadir disitu untuk mencegah titik api yang baru dilahan yang dimiliki oleh masyarakat”, ujar Kapolda. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed