oleh

Gubernur Sumsel Hadiri Pengajian Akbar Dan Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Darul Qhuldi

OKU, Penasriwijaya.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, SH. MM., didampingi Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., menghadiri acara pengajian akbar dan peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qhuldi di desa Sri Mulya Kecamatan Sinar Peninjauan. Minggu (06/9/2020)

Ketua Panitia H. Arpanudin. SKM., dalam hal itu mengatakan “atas nama pengasuh pondok pesantren dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, yang telah menyempatkan diri untuk hadir di tengah angenda kegiatan yang padat sebagai Gubernur.

Terima kasih Dinas Kesehatan OKU pada kesempatan ini juga dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Karyamukti telah melaksanakan khitanan massal lebih kurang dari 60 anak yang telah di khitan tadi pagi.

Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1442 Hijriyah dan peletakan batu pertama pembangunan sekolah Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Qhuldi serta peresmian gedung MTS sekaligus acara reuni Kubro alumni yang Ke-V santri pondok pesantren Darul Qhuldi.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, mengaku bangga dengan masyarakat sekitar menghadiri pengajian akbar meski masih dalam skala terbatas akibat Pandemi Covid-19.

Pengajian akbar seperti ini yang sangat kita rindukan, karena kurang lebih enam bulan terakhir kita tidak mengadakannya mengingat pandemi Covid-19. Meski saat ini sudah bisa mengadakan acara seperti ini, namun kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Iya juga mengajak umat muslim untuk dapat mengambil makna dan manfaat dari momen peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriyah diantaranya lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta sebagai ajang introspeksi diri,” ucap Gubernur Sumsel.

Peletakan batu pertama yang dilakukannya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi terhadap keberlangsungan pembangunan fisik pondok posantren Darul Qhuldi desa Sri Mulya tersebut.

Gubernur Sumsel berharap aktifitas belajar mengajar di pesantren dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah di bidang keagamaan.

Usai memberikan sambutan Gubernur Sumsel didaulat melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung baru Madrasah sekaligus Peresmian Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ponpes Darul Qhuldi yang ditandai pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti.

Turut Hadir Wakil Ketua DPRD OKU, Anggota DPRD OKU Dapil Peninjauan, Kasdim 0403/OKU, Mewakili Polres OKU, OPD, Muspika Sinar Peninjauan, Para Kades, BPD, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qhuldi, Para santriwan/santriwati, Tokoh Masyarakat serta masyarakat sekitar. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed