oleh

Gubernur Sumsel Hadiri acara Rekor Percepatan Giat Luas Tambah Tanam LTT Dan Serasi

Palembang, Penasriwijaya.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH. MM, menghadiri pencanangan kegiatan Optimalisasi Lahan Rawa dalam Mendukung Program Serasi 2019 di Lahan Rawa Lebak (Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel.

Kehadiran Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH. MM, di acara Pencanangan tersebut sekaligus menghadiri acara syukuran M. Alfarizi, Alfuzziya dan Azzra Nabila.

Sebagai hasil dari Rakor Percepatan Kegiatan Luas Tambah Tanam (LTT) dan Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) 2019 Prov. Sumsel di Hotel Harper Palembang (27/08) lalu, yang dihadiri Gubernur Sumsel dan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P, dimana Sumsel mendapatkan kuota lebih kurang 200.000 Ha dalam program Serasi dan hampir separuh lokasinya berada di Kabupaten Banyuasin, yang kondisi alamnya rawa dan lebak.

Wujud keseriusan Pemprov Sumsel dalam mengoptimalkan lahan tidak produktif menjadi lahan pertanian, Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH. MM,Minggu hari ini (01/09/2019) didampingi Bupati Banyuasin H. Askolani melakukan Pencanangan yang ditandai pemukulan kentongan dan mulai bekerjanya eksavator membuat jalur irigasi.

Program tersebut selaras dengan Visi Misi Sumsel Maju untuk semua 2018-2023 dan Banyuasin Bangkit 2018-2023.

Menurut Gubernur Sumsel, dirinya optimis program ini akan membawa kesejahteraan bagi petani Sumsel khususnya petani Desa Sungai Pinang dan sekitarnya. Karena sektor pertanian adalah salah satu sektor yang berpotensi untuk menurunkan angka kemiskinan di Sumsel. Dengan adanya program Serasi ini, Sumsel yang saat ini menjadi penyumbang pangan terbesar kelima di Indonesia, kedepan ditargetkan akan menjadi ketiga.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lusti, Duta Anti Narkoba Ratu Tenny Leriva, Kadis Kominfo H. Achmad Rizwan S.STP, MM, Kadis PU BM Darma Budhy, Kasat Pol PP H. Aris Saputra ,Kadis Pertanian Ir. Antoni Alam, Kadisdukcapil Herfiansyah Djarab, SE. MM, (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed