oleh

Gubernur Sumsel Hadiri Acara Bahtsul Masa’il

Palembang, Penasriwijaya.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SH.MM, mengatakan bahwa Sumatera Sumsel (Sumsel) adalah salah satu provinsi yang memiliki keberagaman umat beragama namun memiliki masyarakat yang memiliki kedewasaan dalam menghadapi keberagaman. Hal ini tidak lepas dari peran masyarakat, para tokoh agama, dan juga organisasi forum ulama umaro.

Begitu yang diungkapkannya saat menjadi narasumber dalam giat Bahtsul Masa’il dengan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumsel Jl Mayor Salim Batu Bara Lorong Nurul Huda Palembang, Provinsi Sumatera Selatan Rabu, (21/8/2019).

“Salah satu marwah NU adalah menyikapi setiap permasalahan yang timbul dengan segera yakni dengan adanya lembaga Bahtsul Masa’il yang tiap 3 bulan bertugas membahas masalah yang terjadi di lapanggan terutama dalam pandangan agama islam. “Hal ini dilakukan agar tidak terjadi simpang siur penafsiran yang dapat menimbulkan presepsi yang tidak baik,” katanya.

Menurut Herman Deru hal ini bermanfaat untuk menanggulangi khotbah-khotbah yang bersifat provokatif yang dapat memecah belah persatuan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Sumsel dengan tema “Pentingnya Sinergitas Ulama dan Umaroh Dalam Menangkal Paham Radikalisme”.

Turut hadir dalam giat tersebut, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kepala Kesbangpol Prov. Sumsel, Bakhnir Rasyid S.E. M.Si, Kepala Dinas Sosial Prov. Sumsel, Rosyidin Hasan, dan PCNU kab/kota di Sumsel. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed