oleh

Gubernur Sumsel Buka Pemeran Produk dan Jasa Perbankan “Expo Perbankan Keuangan Syariah”

Palembang, Penasriwijaya.com  – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru SH.MM, membuka Pameran Produk dan jasa Perbankan “Expo Perbankan Keuangan Syariah” di Palembang Icon Mall, Jum’at (23/8/2019).

Gubernur Sumsel yang baru tiba dari Jakarta langsung menghadiri acara tersebut, mengatakan “apresiasi dan menyambut baik gagasan Bank-Bank Syariah untuk mengadakan acara yang telah 2 kali dilakukan di tahun 2019 ini.

“Masyarakat Sumsel hampir 90% adalah muslim, tapi yang saya dengar tadi baru 9,24% masyarakat yang menggunakan perbankan syariah. “Memang selama ini masyarakat hanya mengetahui keberadaan Bank Konvensional, tapi seiring waktu pertumbuhan Bank Syariah sudah mulai mengalami kenaikan. Kalau tahun ini baru 2 kali diadakan acara seperti ini, tahun depan bisa lebih sering lagi agar sosialisasi ke masyarakat tentang perbankan syariah bisa bergerak secara masif” ujar Gubernur Sumsel.

Ditambahkannya juga bahwa sosialisasi perbankan syariah tidak hanya dilakukan mall-mall tetapi juga bisa di pondok-pondok pesantren atau melalui Forum Pesantren Sumsel yang jumlahnya hampir 500 pesantren di wilayah Sumsel . “Atau bisa juga dengan mengadakan MOU dengan MUI Sumsel mewakili Forum Pesantren, dengan demikian keberadaan Bank-Bank Syariah akan semakin akrab dengan masyarakat dan akhirnya ada keseimbangan antara jumlah BANK Konvensional dengan Bank Syariah.

“Agar dapat bersaing dengan Bank Konvensional, perlu juga diperhatikan bagaimana cara menjual Produk Perbankan syariah dengan teknik marketing yang menarik dan harus mempunyai produk unggulan agar masyarakat tertarik”, pesannya.

Expo Perbankan Keuangan Syariah ini dilaksanakan dari Tanggal 23-25 Agustus 2019.

Turut hadir Unsur Forum, Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Para Kepala OPD Prov Sumsel, Ketua MUI Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar, Para Kepala Bank Syariah Sumsel. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed