oleh

Gubernur Sumsel Bantu Lima Unit Komputer Untuk SMP N 2 Kab OKU

OKU,Penasriwijaya – Upaya untuk memajukan Dunia pendidikan sekolah serta mencerdaskan anak bangsa, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru S.H.M.M. berinisiatif mengulurkan membantu berupa 5 (Lima) unit komputer, ke SMP Negeri 2 Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU, dan guna untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).tahun 2018/2019 Siswa-siswi dalam meningkatkan belajarnya.

Penyerahan Bantuan Gubernur Sumsel H Herman Deru S.H.M.M melalui Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan Drs.Widodo M.Pd. yang diwakilkan kepada Kepala Bidang (Kabid) SMA Provinsi Sumsel. H.Bonny Syafrian, S.E., M.M.berupa 5 (Lima) unit komputer tersebut, di serahkan langsung kepada kepala sekolah SMP N 2 Kab.OKU Yuniarti S.Pd.M.M.dengan di saksikan Ketua Komite SMP N 2 Kab OKU.Norman Fajri dan para Alumni SMP N 2 OKU,serta guru dan beberapa orang tua murid. Siswa-siswi SMP N 2 Kab.OKU.Rabu (8/1).

,”Kepala Sekolah SMP N 2 Kab.OKU Yuniarti S.Pd.M.M.menerima serta menyambut baik bantuan tersebut, serta berterima kasih yang sebesar- besarnya atas bantuan 5 unit komputer tersebut,sehingga sangat berguna untuk kami dan bermanfaat untuk anak didik di SMP N 2 Kab OKU ini,”Ucap Kepala Sekolah.

Sebelumnya siswa-siswi SMP N 2 Kab OKU ini,dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun pelajaran 2017-2018 SMP N,telah melaksanakan UNBK, namun dengan status masih menumpang, dan tahun ini pihaknya akan melaksanakan UNBK secara mandiri,”katanya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan komputer dari Bapak Gubernur ini, setidaknya ini bisa membantu kami untuk melaksanakan UNBK secara mandiri, “Ujar Yulmitati.

Sekarang ini kami cuman memiliki 50 unit komputer dan masih di perbaiki 20 unit jadi jumlah 70 Komputer, Komputer,di tambah 5 unit komputer bantuan dari Bapak Gubernur ini,”Jelas Yulmitati.

Pada tahun ini sebanyak 425 siswa SMP Negeri 2 OKU akan mengikuti UNBK, dan diperkirakan butuh 150 unit komputer untuk pelaksanaan UNBK secara mandiri nantinya,”Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) SMA Provinsi Sumsel. H.Bonny Syafrian, S.E., M.M.Saat menyerahkan Bantuan Komputer Gubernur Sumsel kepada Kepala SMPN 2 OKU.

,”Dengan mewakili pak Gubernur kami serahkan bantuan ini, jumlahnya memang sedikit, semoga ini bisa menjadi rangsangan, khusunya bagi para alumni,“ucap Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel.

Iya sangat mengapresiasi SMP N 2 OKU yang berani untuk melaksankan UNBK, walaupun masih menumpang disekolah lain,“Ini nilainya plus,apalagi di daerah, di Palembang saja masih banyak sekolah yang tidak sanggup, sekolah ini sudah ada upaya, Jadi kami sangat menyambut baik dan berterimakasih,“Pungkasnya.(Adi).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed