oleh

Giat Tim Puslitbang Polri Diterima Wakapolda Sumsel

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Firli, MSI diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.Rudi Setiawan S.I.K., S.H., MH menerima Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, bertempat di ruang kerja Wakapolda. Selasa (10/9/2019)

Untuk melaksanakan kegiatan penelitian tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian di wilayah Polda Sumsel dan jajaran dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 13 September 2019.

Kegiatan penelitian dipimpin oleh KBP Drs. Guntur Setyanto selaku Ketua Supervisi/Koordinator dan KBP Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti, dengan anggota Dr Siswanto, M.Si, Konsultan dari LIPI, AKBP Hanafiah Nembo dan Penda Tegawati, A.Md.

Hasil monitoring dan evaluasi, bahwa eksistensi keberadaan Command Center belum terstruktur dalam SOTK Polri, command center belum maksimal memberi kontribusi terhadap fungsi2 opsnal dlm yanmas terutama melalui SPKT dan SPKT terkendala birokrasi, sarpras dll, oleh karena itu perlu dilakukan penelitian tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian.

Adapun Output dari penelitian ini adalah: Struktur organisasi SPKT yang tepat, Rincian dan penjabaran HTCK antara Kasatwil, Karo/Kabag Ops, SPKT, Piket Fungsi dan Command Center, Memasukkan fungsi dan peran Command Center dalam struktur desain struktur SPKT yg mempunyai gugus rentang kendali yang sederhana namun berdaya guna tinggi.

Teknik pengumpulan data dilakukan dengan : FGD, observasi dan pengumpulan dokumen Yaitu: Di Polda, FGD dengan Karo Ops, Ka SPKT & anggota, para Dir Opsnal & anggota Command Center.

Di Polres : FGD dengan Ka/Waka, Kabag Ops, para Kasat Fungsi , Ka SPKT dan anggota serta masyarakat yang sedang dalam pelayanan SPKT.

Adapun sasaran penelitian: yang pertama, Polda Sumsel, Polresta Palembang, Polres Musi banyuasin, Polres Banyuasin, Polres Prabumulih, Polres Ogan Ilir”.(Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed