oleh

Empat Dewan Komisaris dan Direksi PT. BPR Dilantik

OKU, Penasriwijaya.com – Sebanyak 4 orang dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan terbatas Bank Perkreditan Rakyat (PT. BPR) Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dilantik serta diambil sumpah jabatan periode masa Bhakti 2019-2023. Rabu (31/7/2019).

Adapun Dewan Komisaris dan Direksi PT.BPR Baturaja yang di lantik adalah sebagai berikut : 1. (Satu) Bhakti Perdana Dalimi selaku Komisaris Utama, 2 (Dua) DR. Drs.Achmad Tarmizi, SE., MT., M.Si., MH., selaku Komisaris Anggota, (Tiga) 3. Januar Hartanto, SE.,MM selaku Direktur Utama, 4. (Empat) Ir. Fitriyadi Suhendar selaku Direktur Operasinal.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Komering Ulu Drs. H. Kuryana Azis mengatakan,” untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di daerah, maka jasa perbankan di daerah harus memberikan banyak peluang bagi pelaku usaha kecil dan stimulan bergeraknya ekonomi kerakyatan,” kata Bupati OKU.

Pemerintah Daerah dituntut perlu semakin kreatif dan produktif dalam menggali potensi sumber-sumber penerimaan daerah, yang salah satunya melalui kebijakan penyertaan modal pada PT. BPR Baturaja,” terangnya.

Selama kurun waktu 2 tahun pertama, yaitu sejak awal beroperasi pada tahun 2017 yang lalu, jumlah nasabah terus bertambah dan kondisi kelembagaan sebagai Bank milik Pemerintah daerah dikategorikan sebagai bank yang sehat,” ucap Bupati OKU.

BPR Baturaja mendapatkan beberapa penghargaan salah satunya mendapatkan WTP keuangan BPR dan penghargaan dari TOP Busines sbg TOP BUMD dan pembina BUMD 2019 untuk bupati OKU, tentunya keberhasilan ini adalah kerja keras dari dewan komisaris dan jajaran Direksi BPR Baturaja Kab OKU.

“Dalam forum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa pada tanggal 19 Juli 2019 telah di putuskan DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M.Si., MH. selaku komisaris anggota, penunjukan Achmad Tarmizi melalui mekanisme fit dan proper test oleh lembaga ahli perbankan yang berkompeten,”sampai Bupati OKU.

Pada bagian lain Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan untuk mendorong dan peningkatan omset usaha transaksi di perlukan langkah-langka, pertama, terus melakukan sosialisasi dan inovasi usaha perkreditan, Perbanyak mitra investasi dan nasabah, tingkatkan kretifitas dan inovasi usaha, melakukan evaluasi kinerja internal PT. BPR,” imbuhnya.

Bupati juga mengatakan agar susunan direksi yang baru dilantik bekerja secara profesional dan tanggung jawab dan bekal pengalaman dapat membangun percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian daerah,” pungkasnya. (SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed