oleh

DPRD Kab.OKU Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

-Adv-75 views

OKU, Penasriwijaya.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (DPRD Kab.OKU) menggelar rapat paripurna V DPRD Kabupaten OKU masa persidangan Ke-2 tahun sidang 2021 dalam Rangka pengumuman penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang digelar bertempat di aula ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten OKU. Jum’at (19/2/2021).

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD OKU, Ir.H.Marjito Bachri ST., dan dihadiri juga anggota DPRD OKU,
Kapolres OKU, Dandim 0403/OKU, mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , OPD, Kabag, Camat dikabupaten OKU dan undangan lainnya.

Melalui rapat paripurna tersebut, DPRD Kabupaten OKU mengumumkan Paslon Bupati dan wakil Bupati terpilih adalah Drs.H.Kuryana Azis., dan Drs.H.Johan Anuar SH.MM., Itu berdasarkan surat Keputusan KPU OKU yang tertuang dalam berita acara rapat Pleno terbuka No:12 lPL.03.7-BA/1601/KPU-Kab/II/2021.

Untuk selanjutnya, hasil rapat paripurna tersebut akan diusulkan ke Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) untuk penetapan dan pengangkatan Drs.H.Kuryana Azis -Drs.H.Johan Anuar. SH. MM., sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU.

Penetapatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU terpilih itu dilaksanakan melalui rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Kab.OKU Naning Wijaya ST. Pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 lalu pasangan nomor urut 1.

Kuryana-Johan meraih perolehan suara sebanyak 116.778 atau 64,90% dari total suara sah, dan penetapan pasangan. Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, maka pasangan nomor urut 1 meraih suara terbanyak.

Dalam kata sambutannya Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bachri ST., menyampaikan,” ucapan selamat kepada Drs.H.Kuryana Azis dan Drs.H.Johan Anuar SH.MM., sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU terpilih harapan kami kedepannya sinergitas lebih terjalin erat, kembali bersatu dan bekerja guna melanjutkan tugas -tugas pembangunan yang semakin memajukan wilayah, dan semakin mensejahterakan masyarakat menuju kondisi daerah Sebimbing sekundang yang maju,” ucap Ketua DPRD OKU.

“Kepada komisi pemilihan umum Kabupaten OKU, Aparat keamanan TNI maupun Polri serta semua pihak yang telah mendukung dan melaksanakan semua tahapan pemilihan kepala daerah dengan baik dan benar tanpa munculnya suatu masalah yang berarti.Hal ini berarti pelaksanaan Pilkada dimaksud telah sukses dilaksanakan meski tentu ada beberapa Pihak yang tidak puas, tapi secara keseluruhan semua proses pelaksanaan Pilkada tersebut menurut penilaian kami telah sukses dilaksanakan, untuk itu atas nama pimpinan dan seluruh anggota dewan serta masyarakat Kabupaten OKU menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya.

Lanjut, Kami ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga kami tujukan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah berkompetisi dalam Pilkada dimaksud dengan mengedepankan etika politik dan sopan santun dalam proses Pilkada sehingga suasana Kabupaten OKU tetap kondusif meskipun disana sini muncul eskalasi politik yang wajar sebagai bunga yang memperindah pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang lalu. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU saya mengajak sekarang saatnya kita bersama,” jelas Ketua DPRD OKU.

Mari bersama kita bekerja mewujudkan Kabupaten OKU yang Maju, kami yakin dan percaya dengan dukungan semua pihak apa yang menjadi cita – cita kita bersama akan dapat terwujud, Semoga Allah Subhanahuata’Allah senantiasa memberkahi dan meridhoi niat baik kita semua Amin Ya robbal Alamin,”sampai Ketua DPRD OKU.

Apapun kata sambutan Pelaksanaan Harian (PLH) Bupati OKU. Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., S.H., M.T., M.Si., M.H., sebagaimana kita ketahui bersama, KPU Kabupaten OKU telah menetapkan keputusan No. 21/HK. 031/KPT/1601/KPU/KAB/II/2021, tanggal 18 Februari 2021 secara sah menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati OKU terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2020. Melalui rapat paripurna ini, pelaksana harian bupati OKU mewakili segenap jajaran pemerintah kabupaten OKU dan masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang mengucapkan selamat kepada Drs. H. Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, SH., M.M.

Kemenangan pasangan ini merupakan keberhasilan seluruh komponen masyarakat kabupaten OKU, karena telah mampu menjaga situasi kondusif di daerah ini sejak awal tahapan Pilkada hingga sekarang ini. Dengan telah penandatanganan berita acara penetapan dan pengesahan calon bupati dan wakil bupati dalam rapat paripurna DPRD ini, diharapkan tidak ada lagi perbedaan pendapat dalam memahami hasil Pilkada.

Terpilihnya pasangan Drs.H. Kuryana Azis dan Drs.Johan Anuar, S.H., M.M. merupakan harapan bagi kita semua untuk memberikan dukungan penuh, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU.,” tutup PLH Bupati OKU. (ADV/SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed