oleh

Disperindag OKU Adakan Pasar Murah Guna Meringankan Beban Masyarakat

OKU, Penasriwijaya.com – Upaya untuk membantu meringankan masyarakat dalam hal melonjaknya harga sembako yang melambung. Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU ( Pemkab OKU ) melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) daerah Kabupaten OKU mengadakan pasar murah, Kamis ( 23/4/2020).

Dalam hal itu, pasar murah yang diadakan bertempat di halaman kantor Disperindag tersebut, disambut baik oleh warga masyarakat Baturaja Kabupaten OKU.

Kepala Disperindag Kabupaten OKU Lukmanul Hakim melalui Kasi pengendalian barang kebutuhan pokok dan Barang penting, Octa Lilyandi mengatakan,” adapun di gelarnya
pasar murah ini guna untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi gejolaknya kenaikan sembako apa lagi dalam menghadapi wabah Corona dan memasuki bulan suci ramadhan tahun 2020 Ini,” kata Octa.

Untuk hari Selasa 21 April 2020 kita dikirim Satu ton gula serta daging seberat 20 Kg, dari Blog Baturajo. “Alhamdulillah dalam Tiga hari ini sudah habis terjual,” terang Octa.

Kita menjual bukan di kantor Disperindag saja tetapi di 13 Kecamatan Kabupaten OKU juga, hal itu sesuai dengan hasil rapat bersama. Dan per KK atau KTP warga hanya 2 Kg gula pasir saja, sedangkan untuk daging siapa cepat dia dapat”, tambah Octa.

Kalau untuk di pasar kita tidak berani “lanjut Octa, “hal itu dapat menimbulkan keramaian gejolaknya pembeli yang menimbulkan keramaian, dan kalau di halaman kantor Disperindag kita bisa mengatur jarak dari warga, sebelum melakukan penyerahan KTP atau KK calon pembeli diharapkan mencuci tangan dan memakai marker terlebi dahulu.harus antri juga jaga jarak, dan mereka melakukan, hal itu guna mencegah upaya memutuskan tali rantai pencegahan Virus Corona”, pungkasnya.

Terpisah, Reni dari salah warga masyarakat Baturaja yang membeli di pasar murah Disperindag mengaku sangat terbantu.

Kalau di pasaraan harga gula pasir kini mencapai 18,500.00 ( Delapan Belas Ribu Lima Ratus) rupiah / Kg, sedangkan di pasar murah yang di adakan di kantor Disperindag ini, cuman 12.500 (Dua Belas Ribu Lima Ratus Rupiah), hal itukan bisa membantu meringankan beban warga masyarakat OKU pak,” ucap Reni.

Untuk kedepannya, kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten OKU melakukan hal semacam ini biar warga masyarakat OKU bisa terbantu,” harap Reni. ( SP@di )

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed