oleh

Dimusim Hujan Bahkan Banjir Di Sebagian Wilayah. Kantor Kejari OKU Membeli Air Keliling

OKU, Penasriwijaya.com – Dimusim hujan bahkan banjir di sebagian wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari OKU), tidak mendapatkan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Kabupaten OKU.

“Kurang lebih 1 (Satu) bulan ini, air yang di alirkan oleh PDAM Kabupaten OKU khususnya di kantor Kejari OKU tidak lancar dan 2 (Dua) minggu ini tidak mengalir sama sekali, padahal disaat ini musim hujan dan sebagian wilayah Kabupaten OKU ini mengalami kebanjiran, “Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejari OKU Bayu Pramesti SH., melalui Kasi Intelijen Kejari OKU Abu Nawas SH., saat di bincang diruang kerjanya. Rabu (19/2/2020).

Pihak kejaksaan sudah memghubungi pihak dari PDAM serta sudah disampaikan keluhan dari kami. “Kemaren siang ada pegawai PDAM bernama johan datang ke Kantor Kejari OKU, tapi cuma menanyakan dan belum ada tindakan sampai saat ini dari PDAM”, tambah Kasi Intel Kejari OKU.

“Karena tidak ada tindakan dari PDAM Sehingga pagi ini kami terpaksa membeli air keliling sebanyak 2000 liter untuk kebutuhan MCK dan sholat”, kata Kasi Intel Kejari OKU.

Adapun harapan kami agar PDAM harus cepat tanggap mengatasi masalah hal semacam ini, biar Masyarakat Kabupaten OKU pada umumnya dapat merasakan manfaat air bersih”, ucap Kasi Intel Kejari OKU.

“Seharusnya pelayanan air bersih yang di alirkan ke konsumen harusnya air yang layak di komsumsi, bukan seperti air sungai yang keru, air yang di sedot melalui mekanisme”, harap Kasi Intel Kejari OKU.

Adanya hal tersebut, media penasriwijaya.com menghubungi guna mengkonfirmasi Kepala PDAM Kabupaten OKU, H. Abi Kusno, SE.d., melalui Via telpon,

Dalam hal itu Kepala PDAM Kabupaten OKU,H.Abi Kusno, SE.d., mengatakan “kamikan lagi perbaikan pak, yang pertama di desa Tanjung Baru itukan berkali – kali mengalami kerusakan, sekarang baru sudah di perbaiki, Kemarin ada yang terbakar dan diringnya pecah”, kata Kepala PDAM.

Kemudian kalau masalah air Keru adanya pipa yang pecah seperti di Kelurahan Kemala Raja itu. Ada dari pelanggan kami yang menerima air yang bau itu, itu langsung kami cari, jadi kami gali beberapa titik dan kami ganti pipanya. “Nah ada yang dari hasil bekas galian itulah air menjadi kotor”, jelas Kepala PDAM.

Kami sementara ini, untuk Kualitas sedang berusaha semaksimal mungkin, nanti mengganti Filter – filter dan sekarang lagi mempersiapkan matrial – matrial yang di butuhkan, jadi kami dari PDAM akan bekerja dengan sebetul – betulnya.

Adapun dari untuk pelayanan mulai dari sebulan yang lalu sampai saat ini belum normal hal itu karena banyaknya gangguan, dan kami selalu berusaha agar pelanggan kami bisa menikmati air yang bersih dan jangan sampai tidak mendapatkan air dan juga mendapatkan air yang keru. Cuman dengan kondisi dan situasi kita.”Kita mau bilang apa”, tutup Kepala PDAM Kabupaten OKU. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed