oleh

Diduga Cemari Air Sungai Massa Tuntut Copot Kepala Dinas DLH Dan Cabut Izin PT. Barus Family Jaya

OKU, Penasriwijaya.com – Puluhan massa yang tergabung dari Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan (AMPL) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangi kantor dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU. Rabu, (8/7/2020).

Kedatangan massa tersebut untuk menyampaikan aspirasi agar pemerintah segera mencabut izin PT. Barus Family Jaya yang dinilai telah mencemari aliran sungai Ogan dalam kurun waktu 10 hari terahir ini, selain itu juga kami juga meminta kepada Bupati OKU untuk mencopot jabatan Kepala Dinas DLH yang telah lalai dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam melakukan pengawasan kegiatan PT. Barus Family Jaya. Berikut pejabat yang terlibat dalam proses perizinan lingkungan hidup,” ucap Bowo selaku koordinator aksi pada saat melakukan orasinya di depan kantor DLH Kabupaten OKU.

Dalam orasinya juga, Josi Robet, selalu salah satu koordinator aksi menyatakan mengutuk keras pelaku pencemaran lingkungan yang terjadi dialiran sungai Ogan.

“Kami bersama Tim sudah turun langsung kelapangan melihat jelas kegiatan PT. Barus Family Jaya. Dari hal hasilnya, kami menemukan kegiatan yang diduga kuat menjadi sumber pencemaran Sungai Ogan, oleh karna itu kami minta agar pemerintah segera mencabut izin operasional PT.Barus Family Jaya,” pintahnya.

Massa pun meminta kepada aparat kepolisian melakukan Proses hukum terhadap kepala DLH Kabupaten OKU dan Pejabat terkait karena patut di duga telah menerbitkan UKL – UPL yang tidak sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Nopriyansah ST MM., menyampaikan bahwa perusahaan tersebut sudah memiliki Izin explorasi tambang, dan

Usai melakukan aksinya perwakilan dari massa tersebut, dan pihak dari DLH turun secara langsung dilokasi tersebut. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed