oleh

Di Kecamatan Lengkiti Gelar Sholat Istisqa Berdoa Bersama Untuk Memohon Hujan Turun

OKU, Penasriwijaya.com – Seluruh masyarakat Kecamatan Lengkiti kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Sholat Istisqa dan berdoa bersama untuk memohon hujan turun, Selasa (27/8/2019) dihalaman Sekolah Menengah Umum (SMU) negeri 10 Kab.OKU. Selasa (27/8/2019).

“Saat ini kabut asap akibat dari kebakaran lahan semakin parah ditambah dengan minimnya curah hujan yang turun. Salah satu caranya yakni dengan melaksanakan Shalat Istisqa dan dzikir bersama memohon kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan,” ujar camat Lengkiti, Yoyin Arifianto, AP.M.Si, saat dibincangkan di ruang kerjanya usai menghadiri giat Shalat Istisqa.

“Sholat ini dilaksanakan wujud ibadah kepada Allah yang maha kuasa, bahwa manusia lemah tanpa pertolongannya.
Harapannya agar segera diturunkan hujan yang bermanfaat bagi seluruh makhluk di bumi, sehingga dapat mengurangi dampak akibat kemarau panjang seperti kebakaran lahan dan kekeringan.

Semoga dengan dilakukan Sholat Istisqa ini merupakan ikhtiar kita, dan diharapkan segera hujan turun. Sehingga kabut asap yang sangat mengganggu kesehatan ini bisa segera hilang,” terangnya.

Giat Sholat Istisqa di halaman SMU tersebut dihadiri dan di ikuti oleh Camat Lengkiti Yoyin Arifianto, AP.M.Si, beserta staf kecamatan, para Muspida Kepala serta Dewan guru dan siswa – siswi, SMU Negeri 10. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed