oleh

Di Kecamatan Baturaja Timur Gelar Acara Pisah Sambut

-OKU-1.225 views

OKU, Penasriwijaya.com – Usai dilantik dan diambil sumpahnya, pada tanggal 22 Oktober 2019 lalu, Camat Baturaja Timur Luqmanul Hakim, S.Sos., M.Si yang di promosikan sebagai kepala Dinas Perindag Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dan kepada pejabat yang baru Ogan Amrin, S.STP., M.Si., sebelumnya sebagai Camat Pengandonan menduduki camat Baturaja Timur.Senin (4/11/2019) mengadakan acara pisah sambut.

Acara pisah Sambut digelar bertempat di halaman kecamatan Baturaja Timur tersebut, dihadiri oleh Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Azis., Wabup OKU, Drs.H.Johan Anuar SH MM, Danramil kota, Para Camat se Kabupaten OKU, Lurah, Kades yang ada dilingkungan, Kecamatan Baturaja Timur dan Toko agama, toko masyarakat ibu – ibu PKK, serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S.STP., M.Si., mengatakan “akan meneruskan arah dan kebijakan yang telah dilakukan oleh camat sebelumnya.

Ogan Amri juga, “mengharapkan kepada seluruh pegawai Kec. Baturaja Timur, tokoh, masyarakat, Tokoh agama, RT, RW, dan kepala desa untuk dapat jalan bersama guna memajukan dan meningkatkan pembangunan di Kec. Baturaja Timur”, harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Azis mengatakan “serah terima jabatan adalah merupakan hal yang biasa terjadi didalam struktur organisasi pemerintahan baik itu untuk penyegaran maupun untuk pembinaan karier.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada camat yang lama Luqmanul Hakim yang sudah Enam tahun sebagai Camat Baturaja Timur dan semoga di tempat yang baru sebagai kepala Disperindag, akan dapat lebih meningkatkan kinerjanya”, ucap Bupati OKU.

Di bagian lain Bupati OKU, Drs.H. Kuryana Azis berpesan kepada Camat Baturaja Timur Ogan Amrin untuk berkoordinasi dengan perangkat Muspika untuk mewujudkan situasi yang kondusif. Dapat menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat, pemuka adat, pemuka agama, dan tokoh pemuda dalam menyerap aspirasi di dalam kehidupan masyarakat, Berkonsolidasi dengan Lurah dan kades untuk menjalin komunikasi yang aktif dalam kemasyarakatan serta melakukan pembinaan, evaluasi kinerja aparatur kecamatan untuk pengembangan kinerja organisasi.

Ada tantangan khusus untuk Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S STP., M.Si., adalah, dalam penataan DAS (Daerah Aliran Sungai) Ogan yang melintasi kota Baturaja agar tidak semakin kumuh dan rusak.
Lakukan penataan titik lokasi di sepanjang tepian sungai Ogan yang belum didirikan bangunan penduduk untuk ditata segera mungkin. Mengajak BUMN/BUMD melalui program CSR untuk mendukung program tersebut”, pintah Bupati OKU.

Lanjut, Bekerjasama dengan Lurah dan kades untuk membangun kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di aliran sungai Ogan”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu diberikan cindera mata kepada camat yang lama dari camat yang baru dan diikuti perangkat lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed