oleh

Desa Sukadamai Adakan Giat Pemeriksaan Suhu Penyemprotan Di Posko Pintu Masuk

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Masyarakat terus bahu – membahu dalam menangkal dan mencegah wabah Covid-19. Seperti upaya yang telah dilakukan pemerintah desa Sukadamai Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin bersama staf dan jajaran dalam mencegah penyebaraan Covid 19. Kamis (23/4/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan dan membagikan masker kepada warga. Kepala Desa (Kades) Sukadamai bersama Stafnya mengadakan 1 alat pemindai suhu tubuh thermoscan. Saat ini alat tersebut diandalkan sebagai pendeteksi dini seseorang yang diduga terpapar virus corona atau tidak.

Kades Sukadamai, Lamiran mengatakan, “pengadaan satu buah rapid test dan alat penyemprot setiap Posko untuk sementara kegiatan ini menggunakan dana talangan dulu Pemerintah Desa Sukadamai dalam melawan Covid-19 yang saat ini mewabah,” tutur Lamiran kepada Penasriwijaya.com,

“Kegiatan ini sudah berjalan empat hari Mas dan kegiatan ini mulai dari pagi sampe sore, di perkirakan dalam satu bulannya memakan biaya tiga puluh jutaan mas,” ucapnya.

“Jadi dengan adanya pengecekan suhu badan dan penyemprotan pada tubuh dan juga kendaraan yang masuk kita lakukan pencegahan secara intens, setiap warga yang keluar masuk wilayah batas desa.

Menurutnya Lamiran, meski saat ini Wilayah Kabupaten Banyuasin khususnya desa Sukadamai Kecamatan Tanjung Lago masih status zona hijau, tetapi bukan berarti tingkat kewaspadaan dilemahkan. Untuk itu di masing – masing wilayah desa dan kedusunan harus mengantisipasi penyebaran virus corona secara masif dan berkesinambungan.

“Saat kami diintruksikan oleh Bupati untuk menjaga wilayah di masing – masing, kami lakukan antisipasi apa yang perlu dilakukan dengan melibatkan semua pihak, termasuk Babinsa dan Bhabimkabtikmas dan warga,” jelasnya.

Saya berharap dengan adanya alat rapid test ini dapat digunakan dengan baik dan maksimal untuk kepentingan desa bersama, masyarakat dalam pencegahan Covid 19 bisa mendeteksi lebih awal jika ada warga yang berpotensi terpapar corona,” ucapnya.

“Mari bersama – sama kita gunakan alat ini, semoga alat ini bisa menjadi salah satu senjata dalam pencegahan penyebaran Covid 19,” pungkasnya.
( Sadiman )

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed