oleh

Desa Limau Bangunan Drainase DD/2019 Berjalan Lancar

Banyuasin.Penasriwijaya.com – Program Dana desa khususnya yang ngalor di desa Limau kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berjalan dengan lancar.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Limau Muhammad Dina, saat di bincang Penasriwijaya.com di kantornya. Senin (18/11/2019).

“Dari Program DD 2019 kita adakan penimbunan di badan jalan RT 04 dusun Senala sepanjang 800 Meter. Bangunan yang bersumber dari DD sebesar sekitar Rp.60. juta, dan tambah satu unit Pos yandu berukuran dengan 6×12., di anggarkan biaya sekitar. Rp.166.200 juta. Khususnya di wilayah dusun 2 Sidorejo, Infrastruktur Kita, ke Drainase panjang, 350.meter. dan lebar 50.cm dengan kedalaman 50.cm. total nilai sekitar Rp. 138.250.juta, untuk dusun 1. untuk pencairan termin ke duo dan termin ke 3 masuk dusun Drainase 874. meter Nilai Nominalnya sebesar Rp.335.550.juta. Alhamdulilah pelaksanaan proyek Drainase berjalan lancar selesai tepat waktu.

Lanjut, untuk yang 25% di pergunakan Pembardayaan dan untuk yang 5% di pergunakan untuk BUMDES, 2018 kita buat simpan pinjam dan pemodalan usaha masyarakat desa Limau (Simpedes), seperti ATK dan mesin fotochopy. lni semua akan kita anggarkan di tahun 2020″, terang”, orang nomor Satu di Desa Limau,

Dirinya juga menyampaikan semua program dan anggaran di laksanakan dengan rencana anggaran kegiatan (RAK) Dan dalam galo itu juga dia juga mengharapkan, agar semua Proyek di kerjakan dengan sungguh – sungguh. Karena akan di gunakan oleh masyarakat dalam kurun waktu jangka panjang, dan pelaksanaan pembangunan tepat sasaran, waktu, Volume, dan hasilnya”, pungkasnya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed