oleh

Danrem 044 Gapo : Indonesia Memiliki Harapan Besar Untuk Membangun Olahraga

Palembang, Penasriwijaya.com – Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, bertindak selaku inspektur upacara bulanan yang mana kegiatan upacara kali ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional Ke-36 Tahun 2019 yang tepat jatuh pada hari ini, Senin (9/9/2019).

Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh personil Korem 044 Garuda Dempo beserta balak-balak aju jajaran.

Dalam amanatnya Danrem 044 Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono membacakan sambutan Mentri Olah Raga RI Imam Nahrawi, bahwa tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah. ”Ayo olahraga, dimana saja dan kapan saja. Tema Ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan, dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat di lakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,” ucapnya

Ia menyebutkan, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, maka dengan gerakan, ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Berbagai raihan prestasi tingkat nasional dan Internasional, Sambung Danrem, telah banyak diraih oleh atlit-atlit terbaik anak bangsa kita, seperti Asean School Games 2019 di Semarang Asian Games dan Asian para Games tahun 2018 di Palembang – Jakarta. “Dengan demikian Bangsa Indonesia memiliki harapan besar untuk membangun olahraga. Prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang, dan tahun ini Bangsa Indonesia telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan para Olimpiade tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, “ujarnya saat membacakan sambutan Mentri Olahraga.

Selepas kegiatan upacara, personil Makorem 044/Gapo melaksanakan kegiatan olah raga sesuai cabang olah raga masing-masing yang fasilitasnya sudah dilengkapi oleh komando. Mulai dari sepak bola, volley ball, takraw, tennis meja, tennis lapangan, badminton dan Fitnes. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed