oleh

Dandim Banyuasin Beri Pengarahan Radikalisme Dan Bijak Bermedsos

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., M.M memberikan pengarahan tentang Sosial Media dan Cegah Tangkal Radikalisme kepada seluruh persit dan anggota sejajaran Kodim 0430/Banyuasin dalam rangka Binter Terpadu, bertempat di Graha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Selasa (26/11/2019).

Dalam pengarahannya Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian menjelaskan, Radikalisme merupakan paham yang menginginkan perubahan pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan dan dianggap paling baik dan benar, serta dapat menegakan keadilan. Padahal Radikalisme sangat salah karena mengandung kekerasan atau intimidasi sehingga membuat takut masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Alfian, Radikalisme akhir-akhir ini berkembang begitu cepat dan masuk kepada sendi-sendi masyarakat bangsa dan negara. Untuk itu penting sekali bagi kita untuk mencegah bahaya Radikalisme ini, setiap orang tua harus peduli dan harus mengawasi anak-anaknya dari pengaruh Radikalisme.

Dikatakan juga, perkembangan teknologi saat ini dapat membuat seseorang menggenggam dunia. Dia mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam menerima dan mengirim informasi di media sosial, dan jangan menyebarluaskan konten yang bersifat ujaran kebencian dan provokatif. Gunakan media sosial ke hal-hal positif saja, jangan terpancing dengan konten yang ada di media sosial,” harapnya. (Nopri)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed