oleh

Dandim 0430 Banyuasin : Mari Kita Bersama Menjaga Alam Kita Dari Kebakaran Hutan

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di areal perkebunan kelapa sawit di Desa Sedang Kec. Suak Tapeh Kab. Banyuasin, Kamis (12/9/19). Mengetahui terjadi kebakaran hutan dan lahan diwilayah Teritorialnya, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM turun tangan langsung ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Dandim, menyampaikan bahwa Kodim 0430/Banyuasin beserta jajaran sangat fokus dan serius terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di musim kemarau ini.

“Mencegah Karhutla merupakan Kewajiban kita semua, bukan Hanya TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni saja, akan tetapi Kita semua komponen masyarakat, khusunya Kabupaten Banyuasin” ucap Dandim.

Ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Banyuasin untuk mencintai alam dari Kebakaran Hutan dan Lahan. “Saya menghimbau kapada seluruh warga masyarakat Banyuasin, mari kita bersama-sama menjaga alam kita dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kita menjaga alam maka alam akan nenjaga kita,” ujarnya.

Menurut Dandim, bahwa dampak dari Karhula ini selain berdampak kepada kesehatan, juga berdampak kepada jalur transportasi, baik itu darat, laut maupun udara. “Sehingga dengan lumpuhnya jalur tranportasi dapat menghambat perekonomian kita” jelasnya. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed