oleh

DANDIM 0403/OKU BUKA PERSAMI DI DESA KARYA MUKTI

Baturaja, Penaseiwijaya.com – Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos, Sabtu (23/11/2019) pagi, membuka Perkemahan Sabtu Mingu (Persami) Saka Wira Kartika di lapangan sepak bola desa Karya Mukti, Kecamatan Sinar Peninjauan.

Hadir dalam pembukaan Persami tersebut, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto, Camat Sinar Peninjauan, Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVIII, kades, perwakilan guru, serta personil Kodim 0403/OKU.

Persami tersebut digelar dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0403/OKU tahun 2019 yang bertema Memberdayakan Wilayah Pertahanan melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantafkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh.

Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos menyebutkan perkemahan tersebut digelar agar terjalin silaturahmi antar peserta Persami.

Menurutnya, pramuka sangat baik dalam pembinaan mental dan cara berorganisasi. “Semoga peserta perkemahan semangat dalam mengikuti kegiatan dan tetap memperhatikan faktor keamanan, terutama selalu jaga kekompakan. Karena perkemahan ini ditujukan untuk memperkuat rasa cinta tanah air,” kata Agung.

Pada kesempatan yang sama, Agung juga berharap, anggota Pramuka dapat melatih displin, menambah pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, serta menambah keterampilan.

“Kita ingin anggota pramuka, khususnya dari Saka Wira Kartika Kodim OKU dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas pemahaman tentang kepramukaan, bela negara dan berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Perkemahan tersebut juga untuk membangun karakter kebangsaan para peserta perkemahan. Menurutnya pembinaan karakter generasi muda merupakan tanggung jawab bersama, dengan dukungan dari segenaop Komponen bangsa.

“Melalui Pembinaan Kepramukaan waka wira kartika ini, TNI AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter, berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria, guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Selama mengikuti perkemahan, para peserta juga akan dibekali pengetahuan dan keterampilan serta materi wawasan kebangsaan serta bela negara. Sehingga diharapkan akan terbentuk generasi muda yang memiliki jiwa patriot, setia, berbakti, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

“Kita juga berharap, peserta dapat belajar sunguh-sunguh, tidak terlibat dalam hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Jangan terlibat penyalahgunaan narkoba, asusila serta jangan sampai terpapar radikalisme, karena anak muda yang ada saat ini merupakan calon pemimpin masa depan bangsa,” pungkasnya. (Nopri)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed