oleh

Dalam Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan HUT Ke-74. Kel. Sukajadi Gelar Pesta Rakyat Dan Pembagian Hadiah

OKU, Penasriwijaya.com – Bulan Agustus menjadi bulan yang sangat bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Sebab di bulan itu, tepatnya pada 17 Agustus 1945, teks proklamasi pertama kalinya di bacakan oleh Presiden RI, Sukarno-Hatta.

Dengan di bacakannya teks proklamasi tersebut, maka Indonesia pun terbebas dari cengkeraman tangan-tangan penjajah, dan setelah 74 tahun bangsa ini merdeka, beragam kegiatan pun dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut datangnya hari paling bersejarah tersebut. Mulai dari menggelar lomba, apel upacara gabungan, hingga menggelar doa bersama bagi para pejuang bangsa.

Hal ini juga dilakukan oleh kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur, pada malam 17 Agustus 2019 yang di gelar tepatnya di jalan simpang PT Semen Baturaja.

Dalam acara yang penuh dengan kemeriahan tersebut. Perbagai hiburan yang ditunjukkan dari tarian, rabana yang di bawahkan ibu-ibu pengajian serta pertunjukan sanggar seni theater yang dibina langsung oleh Karang taruna kelurahan Sukajadi.

Di semarak dan khidmatnya acara peringatan HUT RI Ke-74 dihadiri oleh Camat Baturaja Timur Luqmanul Hakim S.Sos M.Si, bersama sekertaris camat Suryadi, Lurah sukajadi Oktaria Rosalina S.IP, M.Si, anggota dewan perwakilan rakyat (DPRD) Ir, Syaifuddin. Ab., Rektor Unbara,dan Ir. hj. lindawati. MT. toko agama , toko masyarakat, Ketua serta muda-mudi karang taruna sukajadi serta undangan lainnya.

Dalam menyampaiannya ketua pelaksana Rico mengatakan “acara ini terslenggara atas bimbingan ketua karang taruna dan lurah sukajadi, dan juga bantuan para Sponsor, PT.Semen Baturaja, PT. Yamaha Thamrin baturaja, brother. Jazy bold, N three, serta donatur lainnnya”, kata Rico.

Sementara dalam kata sambutannya Camat Baturaja timur Luqmanul Hakim S.Sos M.Si, menyampaikan ” tanpa disadari sudah 74 tahun bangsa kita merdeka yang kita nikmati, tapi ini adalah melalui kerja keras para pahlawan yang telah merebut bangsa kita dari pejabat, untuk itu marilah kita berdo’a agar para arwah para pahlawan kita diterima di sisi Allah.

“Yang tak kalah pentingnya perjuangan kita lanjutkan agar bangsa khususnya di Kabupaten OKU ini dapat maju sejahtera serta terutama kepada diri kita sendiri agar dapat mewujudkan impian yang bisa menjadi kebanggaan di Kabupaten OKU ini”, tutup camat.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari berbagai perlombaan.yang diadakan oleh Karang taruna kelurahan Sukajadi.

Terpisah, Lurah sukajadi Oktaria Rosalina S.IP, M.Si, mengatakan “acara ini dapat terlaksana berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sukajadi. Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada perangkat RT, RW, toko masyarakat, toko agama terutamanya kepada adik-adik karang taruna sukajadi yang telah ikut mensukseskan acara ini”, katanya singkat. (SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed