oleh

Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kec.Pengandonan Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Kalangan Tangsi Lontar

OKU, Penasriwijaya.com – Dalam hal langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus melakukan upaya.

Salah satunya yang dilakukan di Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU, dengan mensosialisasikan didisinfeksi atau disemprot cairan disinfektan kepasar kalangan desa Tangsi Lontar. Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan di pasar kalangan desa Tangsi Lontar tersebut, melibatkan Camat Pengandonan jajaran Muspika, aparat desa, Ketua RW dan RT, Puskesmas, serta tim Satgas Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU.

Camat Pengandonan Oktaria Rosalina, S,Ip.M.Si., dalam hal itu menyampaikan, “penyemprotan disinfektan ini, dilaksanakan di pasar kalangan desa Tangsi Lontar dengan harapan dapat mencegah penularan virus Covid-19″, kata Camat Pengandonan.

Dirinya terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk sama – sama melakukan upaya pencegahan dan penularan wabah virus corona. Salahsatunya dengan cara membiasakan hidup bersih lewat mencuci tangan menggunakan sabun dan harus diperhatikan pula kepada masyarakat untuk menjaga jarak di antara warga. Hal itu dalam upaya pencegahan memutuskan mata rantai penularan wabah virus Corona,” ucapnya.

Ia juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan massa atau tempat – tempat keramaian dalam upaya pencegahan wabah virus Covid-19.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menghimbau penjual dan pembeli khusus dipasar kalangan ini, agar mematuhi aturan pemerintah. Minimal memakai masker dan menjaga jarak, dan kami juga sampaikan untuk warga pendatang agar isolasi diri secara mandiri minimal 14 hari sejak kedatangan ke desa”, pungkas Camat Pengandonan. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed