oleh

Cucu Kandung Tega Gorok Neneknya Sendiri Hingga Leher Nyaris Putus

Muba, Penasriwijaya.com – Naas nian nasip nenek berinisial MA (70) meninggal dunia di duga telah di gorok cucu kandungnya sandiri. Peristiwa yang terjadi di RT.02, RW.08, dusun Teluk Kemang Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Senin (15/6/2020).

Hal itu sangat menggemparkan warga sekitar, Karna MA dibunuh oleh cucu kandungnya sendiri Haryadi alias Adi, (24) hingga leher nyaris putus. serta membacok kepala bagian depan dengan sebilah parang (pisau pemotong daging) yang menyebabkan korban meninggal dunia ditempat.

“Pelaku merupakan cucu korban sendiri itu yang tinggal dalam satu rumah dan pada saat itu korban serta ibu pelaku juga adik perempuan pelaku bersama – sama sedang berada di dalam rumah, kemudian Murni ibu pelaku keluar kedepan halaman rumah untuk melihat tanaman pisang yang dimakan kambing.

Tak berselang lama sekitar 15 menit Murni ibu pelaku mau masuk kedalam rumah ketemu degan pelaku di depan pintu masuk rumah dalam keadaan tangan kanan pelaku berlumuran darah dan memegang sebilah parang sehingga ditanya oleh Murni ibu pelaku, “ada masalah apa nak, tangan kamu banyak darah dan dijawab oleh pelaku “ada kambing masuk rumah mak”, lalu parang yang ada ditangan pelaku di ambil oleh Murni ibu pelaku dan langsung masuk kedalam rumah, saat itu dilihat oleh Murni ibu pelaku korban dalam keadaan telungkup dengan muka menyentuh lantai kondisi leher berlumuran darah dan sudah meninggal dunia,” ungkap Murni ibu pelaku.

Selanjutnya Murni ibu pelaku berteriak minta tolong tetangganya dan pelaku pun berusaha melarikan diri.

Kapolres Muba AKBP Yudi Surya Markus Pinem Sik., melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH., didampingi Kanitres IPTU Susilo SH., mengungkapkan. “Sesaat setelah kejadian, warga menghubungi pihak kepolisian yang ada di Pospol pasar yang kemudian polisi dibantu warga mengamankan pelaku yang belum jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara), tanpa perlawanan pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek sungai lilin untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Jenazah korban masih di RSUD Sungai Lilin sementara pelaku belum diketahui secara pasti motifnya hingga pelaku tega menghabisi nyawa sang nenek sendiri.( Sadiman )

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed