Cegah Karhutla, Tim Satgas Terpadu Kodim 0402/OKI Gencar Lakukan Patroli

oleh -242 Dilihat

OI, Penasriwijaya.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Kodim 0402/OKI terus melakukan patroli dan sosialisasi antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) maupun di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Pada pelaksanaan patroli malam dengan sasaran warga yang beraktifitas pada malam hari dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan, lahan dan kebun serta memberikan arahan tentang bahaya Karhutla yang dapat mengganggu kesehatan dan lingkungan.

Baca Juga :  Pemkab OKU Gelar Rapat Optimalisasi Kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

“Patroli ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi agar tidak terjadi Karhutla di musim kemarau tahun 2019 ini,” kata Danramil 402-14/Air Sugihan Kapten Inf Supagiyo selaku Komandan Tim Sub Satgas Terpadu Kodim 0402/OKI.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Satgas Terpadu Karhutla ini diharapkan memudahkan masyarakat untuk menyampaikan dan memberikan informasi kepada pihaknya jika terjadi Karhutla. Sehingga Satgas dapat mengambil langkah-langkah antisipasi agar kebakaran tidak meluas. “Selain itu, Tim Satgas Terpadu juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan, baik untuk bertani maupun berkebun. Termasuk juga jangan membuang puntung rokok sembarangan”, ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Petugas, Rutan Baturaja Dan Kedua Cabangnya Ikuti Latihan Menembak

Ia juga meyampaikan kepada seluruh personel anggota Tim Satgas Terpadu Karhutla yang ada di wilayah binaan Koramil 402-14/Air Sugihan yang terdiri dari para Danpos dan Babinsa agar senantiasa terjun langsung jika terjadi Karhutla. Mereka juga diminta gencar melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat. “Tim juga harus menjaga kekompakan serta menjaga faktor keamanan dan hubungan baik dengan masyarakat setempat”, pungkasnya. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *