Minggu, Januari 23, 2022
BerandaKabar DesaCamat Pengandonan Oktaria Rosalina. S.Ip.M.Si, Lakukan Monitoring Di Dua Desa Dalam Satu...

Camat Pengandonan Oktaria Rosalina. S.Ip.M.Si, Lakukan Monitoring Di Dua Desa Dalam Satu Hari

Baturaja, Penasriwijaya.com – Camat Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) Oktaria Rosalina. S.Ip.M.Si., melakukan pengawasan dan memantauan (Monitoring) 2 (Dua) desa di Wilayahnya.

Dua Desa yang kita lakukan monitoring di Kecamatan Pengandonan dalam satu hari tersebut iyalah, Desa Tanjung Pura dan Desa Tanjung Sari,” kata Camat Pengandonan, pada saat dikonfirmasi awak Media. Senin (13/9/2021).

“Saya akan perkuat monitoring ke desa – desa bersama pihak Kapolsek Pengandonan, Danramil 403-01/Pengandonan Kodim 0403/OKU, serta Tim Pendamping desa. “Kita turun, dan itu semua untuk memaksimalkan peran pengawasan, memantau perkembangan yang ada, agar desa di kecamatan Pengandonan bisa maju,”tambahnya.

Baca Juga :  Yudi DPO Yang Diduga Melakukan Pencurian Berhasil Di Amankan Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU

Baginya, peran monitoring sangatlah menentukan keberlanjutan desa itu sendiri.

“Saya sudah perintahkan para Pengawas untuk membuat laporan rutin khususnya laporan perkembangan desa, saya akan turun melakukan kunjungan di 12 desa yang ada di Kecamatan Pengandonan ini,”tegasnya.

Menurut Okta, Dana Desa bukanlah Dana Kepala Desa (Kades), sehingga Kades tidak boleh semau – maunya menggunakannya tanpa perencanaan yang baik. Dan saya selalu menyampaikan ke Kades untuk memanfaatkan dana itu (Dana Desa dan Alokasi Dana Desa) sebenar- benarnya hal itu bertujuan guna untuk kepentingan masyarakat. “Dan kita semua yang terlibat, mesti bersatu saling berkoordinasi, bekerjasama untuk menghasilkan yang maksimal,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bulan Yang Penuh Berkah Ini Unit Reskrim Polsek Lubuk Raja Laksanakan Pemberian Bantuan

(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

error: Content is protected !!