oleh

Bupati OKU Serahkan DIPA Secara Simbolis Ke-Tiga Kabupaten

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs.H. Kuryana Azis menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 Kabupaten OKU bertempat di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baturaja.Rabu (27/11/2019).

Kepala KPPN Baturaja Abdullah Sani dalam hal itu mengatakan”, secara keseluruhan dokumen DIPA petikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), tahun 2020 yang akan diserahkan kepada Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan meliputi 68 (Enam Puluh Lapan) DIPA yang akan dibayarkan melalui KPPN Baturaja, Kabupaten OKU., 24 DIPA satuan kerja dengan nilai Rp.208.708.665.000. Instansi vertikal dengan 1 DIPA tugas perbantuan yaitu dinas Transmigrasi dan tenaga kerja.

KPPN Baturaja juga mengelola penyaluran untuk DAK fisik dan dana desa. Dana fisik Rp.103.504.730.000 dan dana desa Rp 138.637.978.000 untuk 143 desa”, terangnya.

Dalam penyampaiannya, Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis, penyerahan DIPA ini adalah upaya Pemerintah untuk mengelola dana pembangunan yang bersumber dari APBN, agar dapat terlaksana fungsi pemerintahan umum secara Akuntabel.

Penyerahan DIPA tahun 2020 dilaksanakan lebih awal agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran baik di tingkat pusat maupun daerah dapat berjalan dengan baik.

APBN tahun 2020 dirumuskan dengan landasan arah kebijakan Nasional, yakni 5 prioritas kerja pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Penyerahan DIPA APBN ini, dimaksudkan agar rencana kegiatan pembangunan tahun 2020 dapat segera dimulai dan dikoordinasikan sampai pelaksanaan akhir tahun”, kata Bupati OKU.

Bupati juga mengatakan “melalui penyerahan pagu DIPA APBN tahun 2020 ini, kita tingkatkan forum konsultasi dan koordinasi dalam mensukseskan 5 prioritas kerja yang menjadi fokus kebijakan umum pembangunan bangsa kita saat ini.

Pada kesempatan ini, Bupati menyerahkan DIPA secara simbolis kepada perwakilan dari Tiga Kabupaten, OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas disaksikan oleh Bupati OKU dan kepala KPPN Baturaja.

Hadir pada acara ini Kajari OKU Bayu Pramesti, SH., serta dinas instansi terkait Kab OKU, undangan lainnya.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed