oleh

Bupati Kab.OKU Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-70

OKU,Penasriwijaya.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU, Peringati hari Bela Negara ke-70 yang dilaksanakan secara penuh Hikmat.

Upacara peringatan Bela Negara dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. OKU, Zaplin Ipani, SE, Dandim 0403/OKU diwakili Kasdim 0403/OKU, Mayor Inf. Sukrianto, S.IP, Kapolres OKU, AKBP Dra. Ni.Ketut Widayana Sulandari, Kepala Kementerian Agama Kab. OKU diwakili Kasubbag TU, H. Fahrul Amin, M.Pd.I, Ketua Pengadilan Agama Kab. OKU, Dra. Sri Wahyuningsih, SH, MH.I, Sekretaris Daerah Kab.OKU, Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M. Si, Sekretaris DPRD Kab. OKU, A. Karim, SE., MT, Para Asisten Setda Kab. OKU, Para Staf Ahli Setda Kab. OKU, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. OKU, Taufiq, SH., MM beserta kepala OPD lainnya,Dandodiklatpur Rindam II/SWJ diwakili Wadan Dodiklatpur, Mayor Inf. David Yusuf, SH, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja, Dhanis Faisal, Kepala Rumah Sakit Dr. Noesmir Baturaja, Mayor Hengki, Para Kabag Setda Kab. OKU, Para Camat dan Lurah di Lingkungan Kab.OKU, Dansub Denpom Baturaja, Kapten CPM Gatot, Para Pimpinan BUMN, BUMD di Kab.OKU, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana, Ibu-ibu Bhayangkari Kab.OKU, Para Ketua Partai Politik Kab. OKU,Toko Adat, Toko Agama, Toko Masyarakat Kab. OKU, serta Undangan lainnya.

Peringatan Hari Bela Negara Ke – 70 di Kabupaten OKU Tahun 2018 dengan Tema “Indonesia Tanah Air Ku Tercinta Kan Ku Bela Sepanjang Masa“ yang dilaksanakan di halaman Pemkab OKU.Jl. A. Yani Km.7 Kemelak Baturaja Timur Kab.OKU.Rabu (19/12/2019).

Hari Bela Negara diperingati setiap 19 Desember untuk memperingati Deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948.

Selaku Inspektur Upacara, Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis,sedangkan Komandan Upacara Danramil 403 -12/Baturaja, Kapten CZI Handayani Watulaga dan selau Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0403/OKU, Kpt CPL Suwingyo.

Inspektur Upacara, Bupati Kab OKU, Drs H Kuryana Azis dalam membacakan Amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemananan RI.,menyampaikan,”Bela Negara tidak dapat dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata,namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi,”Kata Bupati.

,”Segenap Aparatur Negara, baik Sipil maupun Militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air sesungguhnya sedang melakukan Bela Negara, Merekalah yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani Masyarakat.

Kesadaran Bela Negara, Nilai – Nilai Luhur Bangsa, Kearifan Lokal, dan Keaslian Lingkungan Hidup kita jelas tidak mungkin serahkan kepada kecerdasan buatan yang sangat tergantung pada ketersediaan alat, koneksi, jaringan dan listrik,”jelas Bupati OKU.

,”Pada momentum hari Bela Negara ini mari kita insyafi kembali kemerdekaan Bangsa dan Negera yang telah dianugrahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sebagai modal dasar kerja bangsa disegala Bidangnya Imbuh Bupati OKU.

Tugas Bela Negara tentunya bukan tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, yang Sipil, yang Militer, yang Menjalankan Usaha, yang Belajar dan Mengajar, yang Mewartakan Berita, hingga yang menjadi Teladan Masyarakat, kita semua mampu membawa Indonesia menjadi Negara yang Berdaulat, Mandiri, Adil dan Makmur serta Berkepribadian dalam Kebudayaan.

Acara di lanjutkan Menyanyikan Mars Bela Negara,Pembacaan Do’a oleh H. Fahrul Amin, M.P.I, Laporan Komandan Upacara Kepada Inspektur Upacara, Penghormatan Pasukan Kepada Inspektur Upacara, Inspektur Upacara Meninggalkan Mimbar Upacara,Komandan Upacara Meninggalkan Lapangan Upacara,”(Supri/riil/Icn).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed