Senin, Januari 24, 2022
BerandaOKU RayaOKUBupati OKU Membuka Konferensi Cabang Ke-3 NU Kabupaten OKU Masa Khidmad 1441M/2019H

Bupati OKU Membuka Konferensi Cabang Ke-3 NU Kabupaten OKU Masa Khidmad 1441M/2019H

OKU, Penasriwijaya.com – Ogan Komering Ulu OKU) Drs.H.Kuryana Azis, menghadiri dan membuka Konferensi Cabang Ke-3 Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OKU masa Khidmad 1441M/2019H bertempat di hotel Musas Baturaja. Kamis (5/12/2019).

Konfercab Ke-3 Nahdlatul Ulama mengangkat tema “Penguatan Jam’iyah Menuju Penguasaan Aqidah Ahlussunah Ala NU di Tengah Pluralitas Masyarakat Madani di Kabupaten OKU”.

Ketua pelaksana Konfercab NU Kab OKU Drs. H. Bakhori dalam laporannya menyampaikan Konfercab adalah amanat organisasi sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan lima tahun dan sarana menentukan langkah atau program organisasi selama lima tahun kedepan.

Baca Juga :  Upaya Pencegahan Penyelewengan Penggunaan Dana Hibah Di Koni Kasi Intelijen Kejari OKU Berikan Materi

Agenda utama yang dibahas dalam Konfercab NU ini adalah laporan pertanggungjawaban PCNU Kab OKU masa khidmad 2014-2019, sidang komisi-komisi, pengesahan hasil sidang komisi, pendomisioneran PCNU Kab OKU tahun 2019-2024. Memilih ketua baik Rois Syuriah maupun ketua Tanfidziah periode 2019-2024.

Konfercab Ke-3 NU diikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta, terdiri dari 13 Majelis Wakil cabang (MWC) se Kecamatan Kab OKU, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab OKU.

Dalam acara tersebut, Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKU sangat mendukung kegiatan yang digelar, “yaitu Konfercab NU Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis, Hadir Di Grand Opening Cafe Resto Raja Kuliner

Menurut bupati, karena NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia, sangat besar pula peranannya dalam pembangunan”, kata Bupati OKU.

“Kita semua tahu akan peranan NU di Republik ini. Maka dari itu pemerintah sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini,” ucap Bupati.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berharap Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OKU lebih solid dan tetap bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangan pendidikan, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten OKU yang maju dan berakhlaq.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Dan Melepaskan Kafilah MTQ XXIX Tingkat Provinsi

Acara ini dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD OKU, Kapolres, Kasdim 0403, Kejari, OPD, Kabag, Pengurus PCNU, dan Undangan lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

error: Content is protected !!