oleh

Bupati OKU Melepas 43 Peserta PWDSS 2019 Utusan Kwarcab OKU

OKU, Penasriwijaya.com – Bertempat di rumah dinas Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs.H Kuryana Azis melepas peserta Perkemahan Wirakarya Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 (PWDSS 2019) utusan Kwarcab OKU. Jum’at (22/11/2019).

“Salam Pramuka”.Kegiatan perkemahan PWDSS 2019 berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22 s/d 24 November 2019 bertempat di bumi perkemahan pramuka Sungai Aur Kwartir Cabang Musi Rawas Utara Kabupaten Muratara Provinsi Sumsel.

Sekretaris cabang Kwarcab OKU Alias Sanja, S.Pd mengatakan “kegiatan yang diikuti perkemahan PWDSS 2019, pembinaan mental dan spiritual, penyuluhan bahaya narkoba, kesehatan remaja, wawasan kebangsaan dan bela negara, serta bahaya pergaulan bebas.

Kegiatan lainnya berupa bakti masyarakat, pembersihan tempat ibadah, lingkungan pemukiman, fasilitas umum, dan penghijauan/penanaman pohon produktif. Pembinaan sikap toleransi dan persaudaraan antar sesama anggota gerakan pramuka”, katanya.

Lanjut, tujuan dari kegiatan perkemahan ini adalah sebagai upaya untuk membina dan mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan. Pengabdian dan bakti nyata pramuka penegak dan pandega kepada masyarakat. Sebagai salah satu wadah pengabdian pramuka untuk mengikuti perkemahan Wirakarya tingkat nasional tahun 2020″, terangnya.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam kata sambutannya selaku Kamabicab OKU meminta kepada anggota pramuka Kab OKU yang mengikuti perkemahan di Kab Muratara ini agar dapat menjaga nama baik Kab OKU sesama peserta lainnya di Provinsi Sumsel.

Bupati juga berpesan, ikutilah kegiatan perkemahan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini bisa dijadikan pengalaman untuk memajukan kegiatan pramuka di Kab OKU”, pesan Bupati OKU.

Pada perkemahan PWDSS 2019 ini kontingen Pramuka Kabupaten OKU mengirimkan 43 peserta terdiri dari 4 Sangga (3 sangga putera, 1 sangga puteri) berjumlah 32 orang. Anggota dewan kerja cabang berjumlah 4 orang (2 putera, 2 puteri). Pembina pendamping berjumlah 2 orang (1putera, 1 puteri). Tim pendukung 5 orang.

Hadir pada acara ini Sekda OKU selaku Ka kwarcab OKU, Asisten III, OPD, Kabag dan undangan lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed