oleh

Bupati OKU Hadiri Safari Subuh Di Masjid AL-Wahab Desa Air Pao

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis hadiri safari subuh bersama dengan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Iskandar Azis, dan masyarakat bertempat di masjid AL-Wahab desa air pao Kab OKU. Minggu (15/09/2019).

Dalam kesempatan itu ketua MUI Kab OKU H. Iskandar Azis mengajak masyarakat terutama warga Air Paoh terus memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat lima waktu berjamaah terutama sholat subuh.

Sementara Bupati OKU Drs.H. Kuryana Azis, mengatakan “kita selalu bersyukur dengan apa yang kita dapat selama ini terutama nikmat Islam, Iman, kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan ibadah sholat subuh di Masjid Al-Wahab air paoh Baturaja ini.

Sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sesama warga masyarakat.

Bupati OKU juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi musim kemarau sering terjadi kebakaran hutan, untuk itu kita warga masyarakat turut membantu pemerintah dalam menghadapi masalah kebakaran ini.

“Tahun ini Kab OKU bertekad untuk mendapatkan piala Adipura yang ke tiga kalinya. Diharapkan kepada masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing- masing”, ucap Bupati OKU.

Pada bagian akhir dari rangkaian sholat subuh berjamaah tersebut, Bupati terus mengingatkan tahun depan Kabupaten OKU melaksanakan Pilkada serentak bersama enam daerah lainnya di Sumsel. Untuk itu Bupati berharap suasana yang kondusif pada Pilpres dan Pileg yang lalu dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada Pilkada tahun depan”, pintahnya.

Apapun dalam mengisi acara penceramah di safari subuh ttersebu, dibawakan oleh H. M. Teguh, M.PP. “Ada tiga hal istimewa pada bulan Muharram ini, diantaranya kita sebagai umat yang beriman percaya bulan Muharram ini adalah memupuk persaudaraan kita sebagai umat muslim satu sama lainnya harus memupuk rasa kekeluargaan sesama kita.

“Di bulan ini juga kita harus berbagi dan menyantuni anak yatim piatu, karena sebagian dari harta kita adalah milik mereka juga, selain itu juga bulan ini bulan penuh rahmat, kita banyak beristighfar, berzdikir, berpuasa. Inilah keistimewaan bulan Muharram ini, “mudah – mudahan kita dapat melaksankan dan mengamalkannya.

Shalat Subuh dihadiri pula, Muspida, Ketua MUI, Ketua Baznas, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala OPD dan Jajaran Pemkab OKU serta warga masyarakat sekitar.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed