oleh

Bupati OKU Hadiri Dan Membuka Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri sekaligus membuka acara penyuluhan Bahasa Indonesia bagi media massa di daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), bertempat di gedung Diklat PT. Semen Baturaja Sumatera Selatan (Sumsel) Rabu, (4/09/2019).

Balai Bahasa Sumsel bekerjasama dengan PWI Kab OKU menyelenggarakan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Insan Media Massa se-Kabupaten OKU,

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta dari perwakilan berbagai media massa baik cetak, elektronik, dan online yang dihadiri Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari diwakili, Kasubbag Humas Polres OKU, AKP Rahmad Aji, humas pemkab OKU Ferry Iswan AP. MPA dan beberapa OPD terkait.

Penyuluhan tersebut dilaksanakan karena media massa dinilai sebagai ujung tombak pemasyarakatan bahasa. Insan media massa diminta dapat berkontribusi memasyarakatkan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Insan Media Massa se-Kab OKU tersebut dilaksanakan selama 4 hari, yaitu Rabu-Sabtu, 4-7 September 2019.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, dalam sambutannya menyampaikan “media merupakan sarana menyampaikan informasi yang tentu menggunakan Bahasa Indonesia. Untuk itu, menurutnya, pelaksanaan penyuluhan Bahasa Indonesia menjadi hal yang penting.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Balai Bahasa Provinsi Sumsel dan PWI Kab OKU yang telah menyelenggarakan penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Media Massa serta juga kepada narasumber yang telah bersedia memberikan pembekalan”, ucap Bupati OKU.

Bupati OKU berharap agar insan media dapat mengikuti kegiatan penyuluhan dengan serius sehingga dapat memberikan manfaat dan bisa diterapkan dalam praktik jurnalistik dan keseharian selaku wartawan.

Kepala Balai Bahasa Provinsi sumsel Drs. Firman Susilo, M.Hum mengharapkan melalui penyuluhan ini peserta mengenal dan memahami berbagai kaidah bahasa Indonesia, yang mencakupi kaídah ejaan, pembentukan dan pemilihan kata, penyusunan kalimat, serta penyusunan paragraf, sehingga dapat diterapkan di dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan kerja masing-masing”, harapnya.

Hadir dalam acara itu, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos, Polres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, PT.Semen Baturaja, Plt Asisten 1, Kepala OPD, Para Kabag, PWI OKU dan undangan lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed