oleh

Bupati OKU Hadiri Dan Membuka Pembekalan Alumni Universitas Baturaja Angkatan XXIII Tahun 2019

OKU, Penasriwijaya.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri dan membuka Pembekalan Alumni Universitas Baturaja Angkatan XXIII Tahun 2019 bertempat di lapangan Futsal Redante.Sabtu (5/10/2019).

Dalam penyampaian Ketua pelaksana Darman Syafei mengatakan “mahasiswa yang mengikuti pembekalan alumni sebanyak 358 orang mahasiswa. Mereka sudah di yudisium beberapa hari yang lalu.Dan rencananya di tanggal 9 Okteber 2019 dilakukan wisuda”, kata Darman.

Dalam hal itu Rektor Unbara Ir. Lindawati MZ. mengatakan “pada acara pembekalan alumni Unbara ini menampilkan nara sumber yang sukses menjadi pengusaha dibidang dunia kerja saat ini dengan tema Business and Carier Opportunities in Industrial Revolution 4.0.

“Diharapkan kepada alumni Unbara dapat mengikuti dengan baik, belajar bagaimana cara membuka peluang usaha sesuai dengan bidang ilmunya masing – masing yang akan berguna nantinya didalam memulai usaha dan pekerjaan maupun menjadi seorang pengusaha”, harapnya.

Di kesempatan itu juga dalam kata sambutannya Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan “selamat kepada alumni Unbara yang sebentar lagi akan megikuti Wisuda, disitu pula tantangan di dunia kerja telah menunggu kaum intelektual ini.

Tantangan ini perlu disikapi dengan bagaimana kita menguasai teknologi, kalau kita tidak mengikuti perkembangan teknologi tersebut maka kita akan tertinggal jauh”, cetus Bupati OKU.

Bupati juga menambahkan. “Revolusi industri berimbas kepada semua bidang termasuk dunia kerja yang serba canggih dan serba cepat menimbulkan juga persaingan bagi dunia kerja di negara kita. Tenaga kerja manusia sudah banyak digantikan demi efisien biaya yang dikeluarkan oleh suatu, perusahaan. Inilah tantangan berat buat kita untuk dapat bersaing di dunia kerja era digital sekarang ini”, pungkasnya.

Hadir dalam acara pembekalan alumni Unbara tersebut, Asisten I, KadisTenaga Kerja, Kabag Humas Purek, Dekan, dan civitas akademika Unbara.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed