oleh

Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Azis, Pimpin Upacara Peringatan Ke-74 Hari Pahlawan

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs.H.Kuryana Azis memimpin upacara Peringatan Ke-74 Hari Pahlawan tingkat Kabupaten OKU di halaman Pemkab OKU Minggu, (10/11/2019).

Pembacaan teks Pancasila dan mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara. Adapun dalam Pengucapan naskah Undang – undang (UUD) 1945 dan pembacaan kesan – kesan dan kata mutiara pahlawan dibacakan oleh peserta upacara.
“Peristiwa heroik di Surabaya 1945 banyak korban berjatuhan, maka dari itu sudah selayaknya kita memperingati hari pahlawan tersebut.

Dalam penyampaian Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan “dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”, kata Bupati OKU.

“Pahlawan sekarang diharapkan dapat menorehkan prestasi di berbagai kehidupan. Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

Lanjut Bupati OKU, “peringatan hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dapat diatasi”, ucap Bupati OKU.

Pada kesempatan itu Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Azis memberikan piagam penghargaan kepada petugas KPPS yang meninggal dunia pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg beberapa waktu yang lalu, Fahrul Andi, Ramza Nopendi, dan Haryadi.

Hadir pada acara ini Wabup OKU, Drs.H.Johan Auar, SH.MM., Ketua DPRD Marjito Bachri, ST., Kapolres OKU, AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., MH., Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos., Sekda OKU, OPD, Kabag, Camat, Lurah, dan undangan lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed