oleh

Bupati Drs.H.Kuryana Azis Dan Petinggi OKU Lainnya Hadiri Rakor Forkopimda Tahun 2019

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs.H.Kuryana Azis bersama dengan Ketua DPRD OKU, Marjito Bachri, ST., Kapolres OKU, AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., MH., Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos., Kajari OKU Bayu Pramesti, SH., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se- Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019, bertempat di BallRoom Hotel Wyndham Jakabaring Palembang.Senin (18/11/2019).

Adapun Tema Rakor Forkopimda tahun ini “Dengan Sinergitas Pembangunan IPOLEKSOSBUDHANKAM Kita Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua”

Dalam hal itu Gubernur Sumsel H.Herman Deru, SH.MM., menegaskan sinergitas yang terbangun antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri khususnya Kodam II/Sriwijaya dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel sudah terbangun dengan baik dan berkelanjutan. Hal itu ditegaskan gubernur saat memimpin Rakor Forkopimda Se-Sumsel tahun 2019.

Menurut Gubernur Sumsel “sinergitas yang kuat antara tiga pilar (Pemerintah, TNI dan Polri) telah terbangun kuat dibuktikan dengan tetap stabil dan terpeliharanya kondusifitas daerah dan Kamtibmas di wilayah sumsel selama ini termasuk penanggulangan karhutla dan persiapan memasuki tahapan hingga pasca pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada september 2020 yang akan datang”, jelas Gubernur Sumsel.

“Dimana ada tujuh kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada serentak tahun 2020 .
Sinergitas yang kuat dan tangguh yang kita bangun selama ini demi tegaknya kedaulatan NKRI, katanya.

Iya berharap di tahun – tahun politik saat sekarang ini khususnya menjelang Pilkada serentak 2020 maka stabilitas tetap harus terjaga dan semua pihak harus lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi maupun kelompok.

Diungkapkannya, tahapan pemilukada 2020 sudah dimulai sejak September 2019 yang lalu. Herman Deru mengajak seluruh komponen dan elemen masyarakat untuk bersama-sama tiga pilar Kamtibmas untuk mengidentifikasi dan melakukan deteksi dini terhadap kerawanan konflik di masyarakat dan antisipasi karhutla agar terhindar dari bencana sosial dan bencana alam. “Target kita Pilkada di wilayah sumsel tahun 2020 sukses serta berjalan lancar tanpa kendala dan.permasalahan. Inilah pentingnya sinergitas Kamtibmas kita bangun,” ungkapnya.

Rakor dihadiri Forkopimda Sumsel, DPRD Provinsi Sumsel, Bupati/walikota dan Forkopimda Kab/Kota Se-Sumsel, Para Pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel, KPU Sumsel dan Banwaslu Sumsel serta instansi vertikal lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed