oleh

Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Latih Paskibra Tingkat Kecamatan SDT

Muara Enim, Penasriwijaya.com – Setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari tingkat Kecamatan hingga nasional. Tak terkecuali di Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 salah satunya Paskibra.

Guna mempersiapkan Paskibra tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 404-06/Semende Sertu Yeyendra dan Babinsa Serda Apriadi melatih siswa siswi sebanyak 25 orang dari SMA Negeri 1 dan MA Raudhatun Nasihin Semende Darat yang dipersiapkan sebagai Paskibra pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, bertempat di lapangan Kantor Kecamatan SDT Desa Sri Tanjung, Kamis (8/8/2019).

Babinsa Koramil 404-06/Semende Sertu Yeyendra menyampaikan, bahwa sebanyak 25 siswa siswi dari SMAN 1 dan MA Raudhatun Nasihin Semende Darat ikut dalam pelatihan Paskibra, sebagai kelompok pengibar 8 orang dan kelompon pengawal 17 orang, mereka diambil melalui seleksi. ”Ke 25 orang siswa sisiwi yang menjadi Paskibra tingkat Kecamatan Semende Darat Tengah ini kesemuanya telah menjalani seleksi”, ungkap Sertu Yeyendra.

Lanjut Sertu Yeyendra, untuk latihan Paskibra ini meliputi latihan teori dan praktek peraturan baris berbaris serta melatih tentang kedisiplinan agar memantapkan dan menyamakan gerakan sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Program latihan Paskibra ini seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu meliputi latihan PBB dan kedisiplinan anggota Paskibra sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan”, katanya.

Sementara itu, Camat SDT Bpk Khairul.B. S.Sos mengharapkan kepada siswa siswi Paskibra untuk berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekun, serius pahami dan ikuti semua instruksi pelatih juga kedisipilinan. “Perhatikan kesehatan dan terus tetap jaga kekompakan tim, insyaallah kalian akan berhasil melakasanakan tugas dengan baik karena kalian dilatih oleh Babinsa yang sudah berpengalaman”, ungkap Camat SDT. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed