oleh

Asisten I Slamet Riyadi, M.Si., Menghadiri Pelantikan Pembekalan Sekretariat PPK

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Setda) Kab.OKU, Drs.Slamet Riyadi, M.Si., menghadiri acara pelantikan pembekalan sekretariat panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020, bertempat di BallRoom Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) Baturaja Jumat, (13/3/2020).

KPU OKU melaksanakan Pelantikan sekretariat panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU 2020.Setelah sebelumnya KPU OKU telah melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kab.OKU.

Dalam acara itu, Naning Wijaya ST., selaku ketua KPUD OKU. mengatakan, “setiap anggota sekretariat adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kabupaten OKU yang menyelenggarakan Pilkada.

Dijelaskan Naning, ASN yang dapat menjadi Sekretariat PPK paling rendah memiliki pangkat golongan II A.

Naning meminta kepada anggota Sekretariat agar selalu bersinergi dengan PPK, karena tugas dan fungsi Sekretariat adalah membantu kinerja PPK dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

Naning mengharapkan target partisipasi di OKU 75 persen untuk itu Naning meminta seluruh penyelenggara dan sekretariat agar saling membantu untuk meningkatkan partisipasi pemilih”, ucap Naning.

Sekarang lagi pembentukan PPS Pilkada di tingkat desa. Kami mohon bantuan kepada Forkompinda OKU untuk mengawal jalannya pilkada di Kabupaten OKU demi kesuksesan dan Kelancaran Pilkada di Kabupaten OKU.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis., yang di wakili oleh Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesra Setda Kab.OKU, Drs.Slamet Riyadi, M.Si., mengatakan “ditinjau dari aspek pembinaan kehidupan berdemokrasi maka pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara langsung merupakan bagian integral dari perwujudan demokrasi politik di tingkat lokal dengan harapan akan terjadinya perubahan tatanan sosial politik di daerah agar semakin dewasa dan matang”, katanya.

Melalui Pemilukada diharapkan menghasilkan kepala daerah yang memang sesuai aspirasi masyarakat lokal dan mampu mengaktualisasikan kepentingan Pembangunan Daerah untuk semata-mata ditujukan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerahnya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak dalam berbagai dimensi pada setiap tahapan yang ditetapkan penyelenggara Pemilukada, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) beserta PPK dan PPS termasuk dukungan sekretariat PPK yang menjalankan fungsi administratif untuk kesuksesan Pemilukada Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2020 ini.

Pelaksanaan demokrasi sangat membutuhkan partisipasi masyarakat, bukan hanya saat melakukan pemungutan suara akan tetapi keseluruhan proses Pemilukada, memerlukan peran aktif publik guna menjamin Pemilukada dapat berjalan dengan lancar, sukses, tertib dan damai. Oleh karenanya saya menghimbau kepada sekretariat PPK Kabupaten Ogan Komering Ulu yang baru saja dilantik agar paham dengan baik semua aturan dan petunjuk teknis tugas pokok dan kaidah-kaidah Pemilukada, tumbuhkan tekad dan itikad untuk bersikap netral dan profesional, jalin koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilukada sehingga tugas penting ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan selamat bertugas dan tekad dan komitmen untuk memberi pengabdian terbaik bagi suksesnya pemilu yang bersih jujur dan bermartabat di Kabupaten OKU”, tukasnya.

Hadir dalam acara ini, Mewakili Forkopimda OKU, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Bawaslu OKU, KPUD OKU, Para Ketua PPK Se Kab.OKU, Para Anggota Sekretariat PPK se Kab OKU serta undangan lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed