Asisten I Mengikuti Social Safety Net Melalui Video Conference

oleh -165 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis., diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten OKU, Drs.Slamet Riyadi, M.Si., serta para OPD dan Kabag yang terkait, mengikuti acara Webinar secara berkala melalui Video Conference tentang Koordinasi pelaksanaan pemberian bantuan sosial (Social Safety Net) dalam penanganan Covid-19 bertempat di ruang Induk rumah dinas Bupati OKU Rabu. (17/06/2020 )

Acara dibuka oleh Kepala BPP Kemendagri Dr.Agus Fatoni, M.Si., dan dalam menyampaikannya beberapa hal seperti Social safety net atau jaring pengaman sosial untuk melindungi pekerja informal dan harian di tengah wabah virus corona dipercepat.

Baca Juga :  Agar Dapat Manfaat Bagi Masyarakat Nantinya Pemkab OKU Gelar Rapat Sosialisasi

Program tersebut diharapkan bisa melindungi perekonomian para pekerja tersebut dari pelemahan ekonomi akibat wabah virus corona.

Implementasi adalah suatu tindakan atau pelaksanaan dari sebuah rencana yang sudah disusun secara matang dan terperinci.

Problematika PHK selama pandemi Covid-19 sebanyak 2,8 juta Pekerja terkena dampak per 13 April 2020.

Sektor industri yang terpengaruh Covid-19 yaitu Pariwisata, Keuangan, Jasa, Niaga, Tranportasi, Pertambangan, dan Konstruksi.

Tujuan Vidcon ini yaitu menganalisis awareness Pemerintah Pusat dan Daerah terhadap dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, Mengukur data ketahanan pangan dalam mnghadapi pandemi, Mendapatkan data empirik
permasalahan kebijakan social safety net dan koordinasi salurannya,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab OKU Gelar Sosialisasi Tapping Box Dan Transaction Monitoring Device TMD

Mengindentifikasi permasalahan bansos terkait sinkronisasi integrasi verifikasi dan pemutakhiran data, dan merumuskan data strategis sebagai bahan pertimbangan,” jelasnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *