oleh

Asisten I Kab.OKU Hadiri Launching Kampung Anti Politik Uang Dan Hoax Pilkada

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. Kuryana Azis diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra (Setda) Kabupaten OKU, Drs. Slamet Riyadi, M.Si., menghadiri acara Launching kampung Anti Politik uang dan Hoax Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten OKU, bertempat di kolam pemancingan Arga Indah Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat Kamis, (06/07/2020 ).

Ketua Bawaslu Kabupaten OKU, Dewantara Jaya, SP., menyampaikan “Kabupaten OKU terdiri dari 13 Kecamatan, 157 Desa/Kelurahan dan 725 TPS. Di kecamatan Baturaja Barat terdiri 13 Kelurahan/Desa dengan jumlah TPS 73 dan untuk Kelurahan Air Gading 9 TPS yang sudah disahkan KPU Kabupaten OKU.

Sebulan sebelum pelaksanaan tahapan Pilkada kita sudah membentuk petugas pengawas di TPS, diakhir acara nanti dilakukan pemukulan kentungan ditandainya telah dilaksanakan/diresmikannya Kampung Anti Politik Uang dan Hoax. Bersama Rakyat Awasi Pemilu bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” sampainya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tanah hibah dari masyarakat Karang Endah Albizar kepada Bawaslu Kabupaten OKU untuk pembangunan Panwascam Kecamatan Baturaja Barat.

Bupati OKU diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU, Drs. Slamet Riyadi, M.Si., dalam hal itu menyampaikan “semoga Pilkada di Kabupaten OKU nanti murni berjalan bersih, jujur dan adil,” harapnya.

Kita berharap peran Bawaslu setiap tahapan pemilu dapat mengawasi jalannya Pemilu di Kabupaten OKU.

Pilkada OKU nanti rencananya akan diikuti oleh pasangan Bekerja dan pasangan Beriman, mereka semua adalah pemimpin terbaik. Peran Bawaslu yang sangat penting untuk mengawasi politik uang, hoax dan netralitas di Pilkada nanti.

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifudin, S.Th.I., M.Si., meresmikan sekaligus membuka Launching Kampung Anti Politik Uang dan Hoax.

Pada kesempatan ini juga Mochammad Afifudin mengatakan pada pelaksanaan Pilkada nanti harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Teknis Pemilukada.

Kita ketahui bahwa pelaksanaan Pilkada nanti dilakukan tidak seperti Pilkada biasanya atau tidak normal dikarenakan Covid-19, untuk itulah penting bagi kita mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Kita harus memastikan dengan benar agar kita siap dalam pelaksanaan Pilkada Serentak pada Desember 2020 nanti sesuai dengan aturan yang telah disepakati.

Pelaksanaan Pilkada nanti rawan akan politik Uang, untuk itulah sebagai pengawas Pemilu harus benar-benar mengawasi untuk menjaga Pilkada yang bersih dan memilih pemimpin yang amanah.

Adapun yang harus dilakukan pada pelaksanaan Pilkada yaitu pencegahan Politik Uang, pengawasan tahapan dan melakukan penindakan.

Sehingga Pilkada nanti menghasilkan pemimpin yang baik dan terhindarnya Politik Uang dan Hoax. Semoga Pilkada di Provinsi Sumsel sukses dan lancar.

Acara dilanjutkan dengan Pemukulan Kentungan Tanda Launching Kampung Anti Politik Uang&Hoax.

Hadir pada acara ini, mewakili Forkopimda OKU, OPD, Komisioner Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel, Ketua KPU OKU, Pimpinan Seluruh Parpol, Camat Baturaja Barat, Lurah Air Gading, Panwascam Bta Timur, Panwascam Bta Barat, Para Panwaslu Kelurahan/Desa se Kecamatan Baturaja Barat, Tokoh Masyarakat Kelurahan Air Gading serta undangan lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed