oleh

APEL KENDARAAN ORGANIK MAKOREM 044/GAPO

Palembang, Penasriwijaya.com – Guna terpeliharanya dan siap untuk dioperasionalkan kendaraan yang dimiliki oleh korem 044/Gapo, baik berupa kendaraan roda dua maupun roda empat. Maka staf yang membidangi hal ini, logistik korem 044/Gapo melaksanakan kegiatan apel kendaraan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 11 Oktober 2019 bertempat di lapangan apel Makorem 044/ Garuda Dempo. Semua kendaraan yang dipertanggung jawabkan kepada perorangan ataupun staf tertentu

Pada kesempatan apel kendaraan tersebut, Kasilog Korem 044/Gapo Letkol Inf Hendro mengatakan, bagi para pengemudi kendaraan roda empat maupun roda dua diwajibkan memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM A ataupun SIM C Terkhusus kepada personil yang setiap harinya mengoperasionalkan kendaraan jenis truck.

“Para sopir harus melengkapi administrasinya dengan sim B umum. Para pengemudi yang belum memiliki Sim TNI, diwajibkan untuk mengurus sim tersebut secara perorangan maupun secara kolektif melalui staf Intel Korem yang nantinya akan dikomunilkasikan/diurus ke Subdenpom Palembang,”ujar Kasilog

Disamping itu ia menyebutkan para pengemudi harus merawat kendaraan yang diawakinya sehingga tidak hanya tahu menggunakan saja, akan tetapi pintar dalam merawat kendaraan yang dipakai. Kepada para pengemudi harus menjaga kebersihan kendaraan dalam hal ini kendaraan tidak ada yang kelihatan kotor baik body, maupun rodanya. Begitu juga dengan bagian dalam mesin, harus kering dan terawat,” ungkap Lotkol Hendro.

Menurut ia para pengemudi harus paham benar dengan azas mengemudi. Dalam mengawali mengemudi terlebih dahulu mengadakan pengecekan terhadap accu, oli, air radiator dan yang lainnya. Dari hasil pengecekan kendaraan roda dua dan roda empat yang dimiliki oleh Korem 044/ Garuda Dempo semuanya dalam keadaan baik dan terawat. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed