oleh

Antisipasi Krisis Pangan Dimasa Covid-19 Kodim 0430/Banyuasin Galakan Ketahanan Pangan

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Mewabahnya virus Covid-19 di Negara belahan dunia bahkan Indonesia tidak saja berimbas kepada perkembangan ekonomi dan sosial bahkan pangan pun turut menjadi imbas.

Untuk mengantisipasi krisis pangan di tengah mewabahnya virus Corona tersebut Kodim 0430/Banyuasin melakukan kegiatan ketahanan pangan, Selasa (16/6/2020)

Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM., dalam hal itu mengatakan “ketahanan pangan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Kodim 0430/Banyuasin untuk mendukung program Pemerintah dan membantu mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Lebih lanjut dikatakannya, “Kegiatan ketahanan pangan Kodim 0430/Banyuasin ini merupakan masa tanam kedua, sebelumnya kita telah melaksanakan panen lk 1 ton semangka di areal selus 2.500 M2, dengan menggunakan formula Bios 44. “lanjutnya.

Selanjutnya Alfian menjelaskan, Kodim 0430/Banyuasin melakukan upaya penanaman dengan menggunakan formula Bios 44, dikarenakan Bios 44 merupakan senyawa vitamin yang bukan sebuah pupuk berbahan kimia, melainkan sebagai pengurai restruktur tanah menjadi sempurna. Bios 44 ini adalah cairan dari jenis perpaduan beberapa mikro-organisme yang disatukan sebagai pupuk alternatif yang mana memiliki banyak manfaat di bidang pertanian, perikanan dan peternakan dan bahkan bermanfaat juga untuk mengatasi lahan yang tidak produktif, “pungkasnya. ( Sadiman )

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed