Akibat Hujan Deras Melanda Jalan Raya Baturaja – Muaradua Mengalami Kerusakan Parah

oleh -167 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Akibat hujan deras yang melanda Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam beberapa hari ini, mengakibatkan banjir di beberapa titik pemukiman warga dan membuat beberapa jalan lintas Kabupaten ambles.

Camat Lengkiti Yoyin Arifianto,AP,M.Si saat melintasi jalan Amblas jalan raya Baturaja-Muara Dua di desa Kungkilan Kabupaten OKU Sumatera Selatan
Camat Lengkiti Yoyin Arifianto,AP,M.Si saat melintasi jalan Amblas jalan raya Baturaja-Muara Dua di desa Kungkilan Kabupaten OKU Sumatera Selatan

Saat ini pada hari Selasa (25/5/2021) amblasnya jalan kurang lebih dari 250 m, Jalan Lintas provinsi tepat di Jalan Raya Baturaja – Muaradua tepatnya di Desa Kungkilan Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU, “sampai Camat Lengkiti Kabupaten OKU, Yoyin Arifianto,AP,M.Si,” saat dihubungi melalui pesan WahtsApp,”pada saat ingin melintasi jalan tersebut untuk menuju ke kantornya. Pada saat tidak dapat dilewati kendaraan, baik roda 2 (Dua) maupun roda 4 (Empat), sehingga pengguna jalan terpaksa harus memutar melalu Martapura.

Baca Juga :  Pemkab OKU Adakan Rakor Guna Sambut HUT OKU Ke 109

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU, Taufik Rahman SE., di lokasi mengatakan,” peristiwa pergeseran tanah di desa Kungkilan terjadi pada mulai Jam 8:00 WIB. dan kurang lebih dari 250 Meter jalan yang mengalami kerusakan,” kata Taufik.

Adapun atas kejadian tersebut pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi pengguna jalan Baturaja-Muara Dua, agar tidak melalui jalan tersebut untuk sementara ini, dan memilih jalan dari Martapura OKU Timur.

Baca Juga :  Kajari OKU Meresmikan Rumah Restorative Justice

Untuk saat ini mungkin ada jalan alternatif untuk pengguna jalan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat,” tambahnya,” terang Taufik. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *