oleh

Temuan Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah Intelijen Kejari OKU Datangi Beberapa Tempat

OKU,Penasriwijaya – Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah,mendapatkan perhatian serius dari Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu OKU.yang isinya diduga mengandung konten Black Campaign kepada pasaangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan calon wakil Presiden Sandiaga Uno

Dengan mendatangi Kantor Pos Baturaja Sabtu (26/01/2019) Aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri OKU, Kasi Intelijen Abu Nawas SH beserta Staf Bidang Intelijen Kejari OKU lainnya.dan langsung mengecek adanya pengiriman tabloid tersebut di wilayah OKU.dan langsung diterima oleh Kapala Kantor Pos Baturaja Aliyudin, ST didampingi Manajer Antaran Kantor Pos Baturaja Novriyono diruang kerjanya.

,”Usai dilakukan pengecekan dan konfirmasi langsung dengan Kantor Pos Baturaja, pihak dari kantor Pos pun membenarkan adanya pengiriman Tabloid Indonesia Barokah yang ditujukan ke Pondok Pesantren, pribadi serta masjid” Papar Kasi Intel Abu Nawas.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari Kepala Kantor Pos Baturaja, lanjut Kasi Intel, tabloid itu yang berjumlah 64 surat dengan pengirim Redaksi Tabloid Indonesia Barokah Mayoritas dengan tujuan ke OKU Timur yang jumlahnya 61,ekslamfer beramplop coklat, dan OKU Induk 3 untuk beberapa tempat,”jelas Kasi Intel Abu Nawas.

Kasi Intel juga menjelaskan bahwa untuk Kabupaten OKU semuanya di tujukan kepada pondok pesantren, sedangkan untuk tujuan OKU Timur ditujukan ke Pondok Pesantren, Pribadi dan Masjid.

“Sedangkan tiga tujuan ke OKU yaitu pengasuh Al Falah Jl.Poros BTM 3 Lekis Rejo Lubuk Raja OKU, Pengasuh Darul Anwar Batumarta Unit 4 Desa Lubuk Banjar Blok C Kecamatan Lubuk Raja dan Pengasuh Babbusalam Jl.Marga Bhakti Blok D Desa Marga Bhakti Kecamatan Sinar Peninjauan” Terang Kasi Intel.

Selain melakukan Pengecekan ke Kantor Pos Kasi Intel Kejaksaan beserta staf Intelijen melanjutkan penyecekan ke Masjid As-Solihin Baturaja, Toko Buku Pedoman, lapak-lapak penjual koran dan toko buku Alfamedia Jl. Prof Hamka Kab.OKU namun tidak ditemukan tabloid Indonesia Barokah di tempat-tempat tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan di bebarapa tempat kita lanjutkan ke Kantor Bawaslu guna berkordinasi, kepada pikak Bawaslu, dan perkiaraanTabloid tersebut belum dipasarkan di Kab.OKU, kami duga pengiriman tabloid tersebut dilakukan secara terorganisir dengan tujuan dikirm ke pribadi,mesjid dan pondok pasentren” kata Kasi Intel Kejari OKU Abu Nawas, SH di saat berkoordinasi ruangan kantor Bawaslu OKU.

Sebnyak 64 eksemplar surat yang diduga berisi Tabloid Indonesia Barokah tersebut menurut Abu Nawas saat ini tetap ditahan oleh Kantor Pos Baturaja atau tidak diantar ke tempat tujuannya, sambil menunggu perintah Kantor Pos Pusat. Kami juga tadi telah berkoordinasi dengan Bawaslu OKU terhadap temuan tersebut, selanjutnya akan kita lakukan juga koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar suasana kondusif OKU tetap terjaga di tahun politik ini” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed