oleh

Dua Belas Adegan Yang Di Peragakan pada saat Rekonstruksi Kasus Membunuhan Di Pacu Api Cemburu

OKU,Penasriwijaya.com – Kepolisi Resor (Polres) Ogan Komering Ulu OKU wilayah Sumatera Selatan mengelar Rekonstruksi pada Kamis (13/6/2019).di duga Kasus penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Fredy Setiawan, warga Jl Pangeran Hajib I Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur Kab OKU,sebagai korban yang terjadi belum lama ini, tepatnya di wilayah STM Badarudin Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kab OKU.

Dilokasi Rekonstruksi itu menghadirkan langsung si pelaku Nila Saputra, dan juga dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri OKU,serta disaksikan Masyarakat.dengan menampilkan 12 adegan.

Dalam reka ulang tersebut, terungkap cara Nila menghabisi nyawa si korban. Adegan dimulai pada saat tersangka melihat korban ingin membonceng istri tersangka hingga terjadilah cekcok dan berujung penikaman terhadap korbanĀ  dengan pisau yang di dapatkan oleh tersangka dari warung pojok pecel lele, yang berlokasi tidak jauh dari tempat Kejadian (TKP) tersebut.

Akibatnya Almarhum Fredy Setiawan, Pemuda 25 tahun tersebut,menderita luka tusuk yang cukup parah sehingga meninggal dunia setelah mendapat perawatan dari Rumah Sakit umum Baturaja.

,”Dari pengakuan Pelaku,”Mengaku cemburu lantaran melihat istrinya yang ingin berboncengan dengan Pria lain yakitu si korban Fredy. dan Pelaku juga mengaku,penikaman itu diakukan secara spontan.

Di pengujung Rekontruksi itu diwarnai aksi adu mulut antara keluarga korban dan tersangka, Bahkan yang paling mengejutkan lagi pada saat istri sah tersangka mencoba menyerang tersangka dengan berusaha mengayunkan gelas kearah tersangka.Berkat kesigapan anggota Polres OKU aksi istri tersangka bisa di halau.

Sementara itu, Usai gelar Rekonstruksi Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU,AKP Alex Andriyan S.KOM,saat di Wawancarai Awak Media menjelaskan,” Hari ini kita melaksanakan Rekonstruksi untuk perkara yang di duga pasal 340,338 atau 351 ayat 3 KUHP dengan mengakibatkan korban meninggal dunia yang terjadi pada saat menjelang hari raya idul Fitri tepatnya pertengahan bulan ramadhan tanggal 16 mei 2019 lalu,”jelas Kasat Reskrim.

Di mana motifnya karena terbakar api cemburu,yang di duga istri tersangka ada laki-laki simpanan atau laki-laki lain. Disitulah Pelaku mendatangi tempat istrinya bekerja dan terjadilah peristiwa tersebut,”Jelas Kasat Reskrim

Adapun penemuan lainya terhadap tersangka lanjut Kasat”Untuk sejauh ini masih belum ada” kita lihat saja kedepannya, dan hal ini masih sesuai dengan fakta-fakta di lapangan,” Jelas Kasat Reskrim

Sedangkan untuk ancaman sesuai dengan pasal yang berlapis tersangka diancam dengan hukuman penjara seumur hidup,”Pungkasnya.(SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed