oleh

Bupati OKU Resmikan Buka Pasar Bedug Dan Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Miskin Serta Anak Yatim

-Adv-653 views

OKU,Penasriwijaya.com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) buka Pasar Bedug Ramadhan 1440H/2019M yang bertempat di Taman Kota (Tamkot) Baturaja Jln.Gajah Mada pada (6/05/2019).Pukul 15:45 WIB.

Adapun susunan acara pada pembukaan pasar Bedug tersebut, adalah Pembacaan Do’a, serta Laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi,Usaha kecil dan Menengah, Ir.Joni Amran,MM.

Dalam laporannya Kadin Koperasi Usaha kecil dan Menengah Ir.Joni Amran,MM menyampaikan,”Maksud tujuan diadakan Pasar beduk untuk menyambut serta memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M di Kab OKU.memberikan peluang kepada pengusaha Kecil Mikro yang bergerak di bidang pangan guna meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan,”ucap Joni Amran.

,”Memberikan kemudahan kepada Masyarakat untuk mendapatkan dan memenuhi Kebutuhan dalam berbuka puasa,”Kata Joni Amran.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian bantuan berupa sembako untuk keluarga kurang mampu dan Panti Asuhan.dari Bulog sebanyak 50 paket Sembako dan Bank Sumsel Babel Dari Bank Sumsel Babel 30 paket sembako, yang diserahkan oleh Bupati OKU.Drs H Kuryana Azis yang selanjutnya diserahkan kepada Penerima

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam kata sambutannya mengatakan,”Pasar Bedug merupakan agenda tahunan yang di adakan di bulan suci Ramadhan sebagai bagian dari upaya untuk menstimulasi, semakin tumbuh kembangnya pelaku usaha kecil terutama usaha bidang kuliner dan makanan ringan,Sehingga momentum pasar Beduk ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat wirah usaha baru dan meningkatkan peluang bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usahanya agar semakin Kreatif menghasilkan makanan serta minuman yang sehat,”kata Bupati OKU.

,”Saya berharap Kuliner yang diperjual belikan dalam Areal Pasar Bedug dapat mengutamakan makanan tradisional yang merupakan ciri Khas Daerah,” Terang Bupati.

Dengan demikian” lanjut Bupati” Pasar Bedug dapat menjadi Media bagi Masyarakat untuk lebih mengenal makan-makanan khas Tradisional sebagai bagian dari kearipan budaya lokal,Khas Budaya bangsa kita,”Jelas Bupati.

Kepada segenap Masyarakat dan peserta pasar bedug kita meminta agar untuk memelihara,menjaga kebersihan, Ketertiban,”Pungkasnya Bupati OKU.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP.PKK Kab OKU.Hj Badiar Dewi Kuryana dan para ibu-ibu persiraja Kab OKU, yang menandai telah dibukanya pasar bedug secara resmi.serta langsung meninjau Pasar Bedug serta meninjau harga pasar.

Terlihat hadir dalam pembukaan pasar Bedug tersebut, Bupati Kab OKU Drs H Kuryana Azis, Sekda Kab OKU,Dr.Drs.H Achmad Tarmizi,SE.,MT.,M.Si., Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari,Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo,S.Sos,Kajari OKU Bayu Pramesti SH, Kadin Perdagangan Dharmawan Irianto,S.Sos. MM, Kadin Koprasi dan UKM. Ir.Joni Amran,MM, Kadin Pertanian Joni Saihu SP, Kaban Kesbangpol Kab OKU,Taufiq Zobir SH.MM,Kepala BULOG Kab OKU Deni Laksana Putra,Kadin Perikanan Peternakan Kab OKU. Hj Tri Aprianingsih, Kadin Ketahanan Pangan Ir Supriyono M.Si,Kadin Kominfo Kab OKU.H Yanius Zulvarino SE.MSi, Kadin Perhubungan Aminelson,Kadin PBK Kab OKU, Himda Pahruzal, Kadin Dispora H.Drs Topan MM Kepala Sat Pol PP Agus Salim S.Sos,MM,Ketua TP.PKK Kab OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, ketua Dharmawanita,Ibu-ibu Persit serta Undangan lainnya.(ADV/SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed