oleh

Sekda Kab OKU Buka Acara Sosialisasi penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan

OKU,Penasriwijaya.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU),Dr.drs.H. Achmad Tarmizi, SE.MT.M.Si.MH.mewakili Bupati Kab.OKU, Membuka acara Sosialisasi penyelesaian penguasaan tanah dalam Kawasan Hutan di Kab OKU Provinsi Sumatera Selatan. Kamis (02/05/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala balai pemantapan kawasan hutan wilayah II Palembang,Dr.Manifas zubayr, S.Hut. M.Si.Kepala Dinas kehutanan provinsi Sumatera Selatan yang di wakili oleh kepala seksi planologi boom Bona Ventura Firman.DW,M.Sc,Asisten II Setda OKU,Staf ahli Bupati bidan pemerintahan, hukum dan politik serta beberapa kepala OPD dilingkungan wilayah Kab OKU, dan peserta sosialisasi camat,kades serta Toko Masyarakat.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas kehutanan provinsi Sumsel yang di wakili kepala seksi pronologi Boom Bona Ventura Firman DW, M.SS menyampaikan,” Tujuan utama dari Reforma Agraria ini adalah untuk menyelesaikan dan memberikan pelindungan hukum atas hak-hak masyarakat dalam kawasan hutan yg menguasai tanah di kawasan hutan, untk wilayah RI di targetkan seluas 4.1 juta hektar untuk kegiatan Reforma Agraria dan seluas 12.7 juta hektar untk kegiatan perhutanan sosial yg di harapkan dapat memberikan kepastian hukum dan memberikab akses pengelolaan kawasan hutan untk masyarakat lokal yang berada di dalam dan sekitar kawasan hutan.

Sementara itu, kata sambutan Bupati OKU diwakili oleh Sekretaris daerah Dr.Drs.H. Achmad Tarmizi, SE,MT,M. Si.MH menyampaikan dan mendegaskan Kepada seluruh peserta, Karena hasil sosialisasi ini akan di lmplementasikan di lapangan,”Kata Sekda OKU.

,”Sehingga peserta sosialisasi khususnya kecamatan,Desa,Polsek bisa menyampaikan langsung kepada Masyarakat terkait proses penyelesaian penggunaan tanah dalam hutan kawasan sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar,”Jelas Sekda OKU.(PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed