oleh

Kapolres OKU Pimpin Apel Serpas Pemilu 2019

OKU,Penasriwijaya.com – Kapolres Ogan Komering Ulu OKU, pimpin Upacara Apel Serpas “Kesiapan Pengamanan TPS .dalam Rangka OPS Mantap Brata Tahun 2019.

Upacara Apel Serpas Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu,di tahun 2019 ini, di gelar di depan lapangan Mapolres OKU Jl. Lintas Sumatera Kel. Batu Kuning Kec.Baturaja Barat Kab.OKU Selasa,16 April 2019 Pukul 08:00 WIB. dihadiri dan diikuti oleh, Kapolda Sumsel yang diwakili Kombes Pol Lamazi AS, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Bupati Kab OKU Drs H Kuryana Azis yang diwakili, Wakil Bupati Kab OKU Drs H Johan Anuar SH MM, Dandim 0403/OKU.Letkol Arm Agung Widodo, Kajari diwakili Kasi Pidum Muhammad Taufik Akbar SH, Ketua KPU Naning Wijaya ST.Dansub Denpom II/4-4 Baturaja Kapten CPM Gatot, Asisten I Drs H Zandi Soleh MM, Sekwan DPRD OKU A Karim ST.MM, Kaban Kesbang Tafiq Zuber SH MM, Kasat Pol PP diwakili Sofyan dan undangan lainnya, dengan jumlah Personel keseluruhan sebanyak 444 orang dan BKO Polda sumsel sebanyak 69 orang.

Adapun rangkaian giat Apel tersebut, yang pertama Pimpinan Apel memasuki lapangan, dilanjutkan Penghormatan pasukan Apel, Laporan pemimpin Apel kepada Komandan Apel, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh komandan Apel beserta Muspida.

Pembacaan amanat yang di bacakan oleh Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, mengatakan,” Pemilu merupakan agenda Nasional,
Puncak acara dari Pemilu adalah pada saat pemungutan suara, pada hari itu sangat rawan untuk terjadi hal yang tidak kita inginkan,”Kata Kapolres OKU.

,”Sukses dan amannya pelaksanaan Pemilu adalah menjadi tugas kita, Pemilu merupakan pesta Rakyat,untuk itu perlu di Antisipasi, kemungkinan terjadinya konflik diantara para pendukung dari pasangan calon, untuk itu peran petugas Keamanan harus benar-benar optimal,mungkin demi terwujudnya apa yang kita harapkan, Laksanakan tugas ini dengan ikhlas, Tepat waktu sesuai dengan UU,Konsisten dan profesional,Tingkatkan deteksi dini, Standar pengamanan Preventif, Hindari tindakan tidak terpuji,Laporkan setiap kejadian kepada koordinator masing-masing,”tegas Kapolres OKU.

Di pengujung giat tersebut ditutup dengan do”a yang di pimpin oleh Junaidi.(SPAdi).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed