oleh

Bupati Kab OKU Pecahkan Kendi Tanda Beroperasinya Lima Unit BRT 

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU Drs H Kuryana Azis Launching Angkutan Perkotaan Bus Transit (BRT) Senin (15/05/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kab.OKU, Aminilson, S.sos, M.Si, Dalam lapaorannya menyampaikan,” Bus BRT merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan yang bertujuan untuk menyediakan Angkutan yang Aman dan Nyaman bagi Masyarakat,”sedangkan Bus BRT bantuan dari kementerian perhubungan adalah berjumlah 5 Unit bus dengan No Polisi,BG 7013 FZ, BG 7014 FZ, BG 7015 FZ,BG 7016 FZ, BG 7017 ,FZ,”Kata Kadin Dishub OKU.

Pada tahun 2020 nantinya Kab OKU akan mendapatkan bantuan tambahan BRT sebanyak 55Uuni “Untuk saat ini BRT melayani Trayek : Baturaja/Ulu Ogan, Baturaja lubuk Batang, Baturaja Peninjauan, Baturaja / Sosoh Buay rayap,

,”Sementara 1 unit Bus lagi Stand bay dan siap beroperasi apabila dibutuhkan, Untuk sementara layanan bus ini belum dipungut biaya,”Terang Kadin Dishub.

Sementara itu dalam kata sambutannya, Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Azis mengatakan,” Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU, mengajukan usulan Bantuan bus BRT ke kementerian perhubungan sebanyak 10 Unit, yang disetujui Sebanyak 5 Unit,”kata Bupati OKU.

,”Namun demikian pihak Kementerian sudah menjanjikan untuk menambah bantuan bus pada tahun 2020 dan di ingatkan Kepala Dinas Perhubungan Bahwa bus bantuan yang sudah diterima jangan sampai tidak Beroperasi, serta yang tak kalah penting agar Dinas Perhubungan mensosialisasikan kepada Masyarakat apabila nantinya ada kebijakan tarif biaya kepada penumpang ,”tegas Bupati OKU.

Bupati juga menambahkan,”Bus BRT ini harus dirawat secara berkala agar tetap dapat beroperasi melayani Masyarakat, disamping itu juga merupakan bentuk tanggung jawab terhadap bantuan yang diberikan Kementerian perhubungan, Pungkasnya Bupati OKU.

acara di lanjutkan dengan Pemecahan Kendi tanda beroperasinya BRT, bupati beserta unsur Muspida dan kepala OPD serta tamu undangan lainnya berkenan untuk mencoba BRT mengelilingi Kota Baturaja.

Hadir pada Loncihing Angkutan Perkotaan Bus Transit BRT tersebut, Bupati OKU, Drs.H. Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU Drs H Johan Anuar Anuar SH MM.Kepala Dinas Perhubungan Kab.OKU, Aminilson, S.sos, M.Si,Asn dan TKS di Dinas Perhubungan Kab.OKU, para staf Ahli Setda Kab.OKU,para kepala OPD Kab.OKU,Kabag Humas dan protokol Setda Kab.OKU Ferry Iswan, Ap,M.Si, pimpinan BUMD, BUMS, Kab.OKU. Sekwan DPRD Kab.OKU, A.Karim,Se.MT, Kapolres OKU, diwakili Kabag Ren Polres OKU Kompol Alie Djoko, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs.Zandi Sholeh, MM, Kepala Badan Kesbangpol Kab.OKU, Taufiq,SH.,MM, Camat baturaja Timur, Luqmanul Hakim, S.Sos,Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Dennie Arsan Fatrika,SH,MH, para lurah dilingkungan Baturaja Timur, Dansub Denpom Baturaja, Kapten CPM Gatot,Rektor Universitas Baturaja diwakili Warek 1,Dr.Yamanto Isa, M.Pd,Danramil Kota Kapten CZI Handayani Watulaga,Dandim 0403/OKU, diwakili Pasitel Kapten Czi Wahyu,dan serta tamu undangan lainnya.(SPAdi).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed