oleh

Bupati OKU Tinjau Gudang Logistik KPU

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Aziz didampingi Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH.MM.beserta unsur Muspida mendatangi gudang logistik Kumisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU, yang bertempat di KM 5 Kelurahan Kemelak,Kecamatan Baturaja Timur, Kab.OKU, Rabu (10/4/2019).

Kedatangan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan rombongan untuk meninjau kesiapan Surat Suara dan Kotak Suara pada pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.dan Turut hadir dalam giat tersebut, ketua KPU Provinsi Sumsel yang di wakili oleh Sekretaris KPU Sumsel, Suwarman.

Dalam penyampaiannya Bupati OKU, mengatakan,” Kita ketahui dari laporan, KPU sudah siap dan kita ucapkan terimakasih, Namun kesiapan ini bisa kita lihat pada pelaksanaan nanti semoga berjalan lancar,” kata Bupati OKU.

Bupati OKU menghimbau juga kepada aparat keamanan dan Linmas untuk ekstra siaga, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di saat pelaksanan pemilihan nantinya, serta meminta KPU untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin,”Harap Bupati.

Sementara Ketua KPU Sumsel yang diwakili Sekretaris KPU Sumsel Suwarman mengatakan,”Saat ini masih ada waktu 7 hari untuk bekerja, Mengoptimalkan persiapan.

Dia juga mengapresiasi kepada PLN, Telkom, unsur Muspida dan Bupati OKU yang telah memberikan suport kepada KPU OKU.

“Dan kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari Stakeholder, Kehadiran Bupati ini menjadi penyemangat bagi kami,”Ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU OKU, Naning Wijaya ST, menjelaskan,” Sejauh ini persiapan KPUD OKU untuk pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 sudah mencapai 95 persen,”Jelas Ketua KPU.

,”Menurut Naning tentang Surat suara, masih ada kekurangan sekitar 2 persen dan saat ini lanjutnya masih dalam proses pengiriman.dan Kekurangan surat suara tersebut, masih proses pengiriman, Insyallah sebelum tanggal pendistribusian sudah sampai dan siap, kita pastikan aman,” jelasnya.

,”Saat ini KPU OKU masih melakukan packing surat suara, sedangkan untuk logistik yang berada diluar Kotak Suara akan dikirimkan. “Logistik yang berada diluar Kotak Suara, siang ini sekitar pukul 15.00 WIB akan kita kirimkan. Dan kita berharap pemilu serentak di Kabupaten OKU bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun “Semoga bisa berjalan aman dan lancar,”Pungkasnya.(Adi).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed