Warga Kampung 6 Desa Seleman Belum Bisa Menikmati Saluran Listrik

oleh -5058 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – sejak pemukiman dibentuk dari tahun 1997 yang selam sampai sekarang, Warga kampung 6 RT 12, Desa Selaman Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Ulu (OKU), sangat merindukan pasokan listrik PLN.

Untuk saat ini pun masyarakat Khususnya di dusun tersebut, sekitar 43 kk hanya menikmati listrik dari mesin genset dan mesin diesel milik desa.

Aliran listriknya dibatasi. Dimana mulai menyala sekitar pukul 5 sore dan padam pada pukul 12 malam.

,”Itupun hanya untuk menyalakan lampu dan televisi. Selebihnya, tidak bisa.dan warga juga harus merogoh kocek untuk beban membeli bahan bakar mesin diesel sampai 100 ribu perbulan.

Baca Juga :  DPD HILLSI Sumsel Gelar Pelantikan Seminar serta Penyerahan Sertifikat Akreditasi

Kepala Dusun ( Kadus) kampung 6, menuturkan,” pihaknya sudah berulang kali menyampaikan usulan agar di wilayahnya mendapat pasokan listrik PLN. Namun, hingga saat ini, usulan-usulan tersebut belum kunjung terealisasi,” Kata Kadus.

Sementara itu,Kadeni warga setempat mengatakan,” Sudah 22 tahun kami tidak merasakan listrik, selama ini pakai ganset Kamis(4/4/2019).

Kalau warga ingin bersinggungan dengan elektronik, warga dusun ini pun harus menempun jarak 7 km untuk sampai ke desa terdekat. Oleh karenanya, kehadiran pasokan listrik PLN sangat diharapkan untuk meringankan beban bagi masyarakat Pungkasnya.(Adi).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.