oleh

Bupati OKU Selatan Popo Ali Resmikan Masjid Agung Al-Muhtadin

OKU Selatan,Penasriwijaya.com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Co,resmikan Masjid Agung Al-Muhtadin Kamis (28/03).

Dalam sambutannya, H Muhtadin Sera’i merasakan bangga atas diresmikannya Masjid Agung Al-Muhtadin yang berada di Jl. RA Kartini Kecipung Kelurahan Batu Belang Kecamatan Muaradua
yang digagaskan,pembangunannya sejak Ke pemimpin pemerintahannya dulu. Dan kiita semua patut bangga akhirnya Masjid ini bisa selesai pebangunannya dan bisa bermanfaatkan bagi Masyarakat OKU Selatan, inilah bentuk pembangunan yang berkelanjutan serta berkesinambungan yang dilaksanakan dalam pemerintah saat ini,” Ungkap Muhtadin.

Dirinya juga mengajak semuanya untuk Memakmurkan Masjid Agung Agung Al-Muhtadin ini yang dibangun serta selesai dalam Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Masjid Agung ini milik masyarakat OKU Selatan Mari kita jaga keindahannya Masjid ini.“mari kita kita jaga semuanya, jangan dirusak,dikotori Masjid ini kebanggaan kita,”harap Muhtadin

Sementara itu, Bupati OKU Selatan menyampaikan,” Peresmian Masjid Agung ini merupakan pembangunan masjid Agung Kabupaten, tentu dengan menggunakan Dana APBD, dan saya pribadi sangat mengapresiasi sekali pembangunan Masjid Agung ini,”Kata Bupati OKU Selatan.

Masjid yang pemberian namanya melalui rapat musyawarah berbagai tokoh yang ada di OKU Selatan dengan nama Al Muhtadin,”Urang Bupati.

Bupati juga mengajak untuk Memakmurkan dengan berbagai kegiatan” Baik kegiatan keagamaan, Meneguhkan Keimanan dan ketaqwaan serta kegiatan Kemasyarakatan, sehingga masjid menjadi poros utama pendidikan berkarakter masyarakat Kabupaten OKU Selatan,”Terang Bupati.

Jangan sampai Masjid semegah dan sebesar ini ke depannya akan kekurangan jamaah. Inilah salah satunya yang menjadi tanggung jawab besar kita semua dan jangan sampai juga masjid semegah itu nantinya hanya menjadi latar belakang berfoto, Menjadi Objek Wisata dan pada akhirnya hanya akan mengurangi nilai-nilai dan fungsi Masjid sebagai tempat ibadah dan syiar Agama Islam, ungkap Bupati didepan warga yang ada disekitar Masjid Agung Al-Muhtadin.

Masjid Agung Al Muhtadin ini memiliki tiga lantai. Lantai satu digunakan untuk sholat berjamaah, lantai atas atau balkon digunakan untuk tempat Sholat dan mengaji serta lantai basement sebagai tempat whudu.Masjid Agung ini berada dalam Komplek Islamic Center yang mempunyai  luas lahan mencapai kurang lebih dua hektar. Setelah menyelesaikan pembangunan Masjid Agung ini, akan terus dilanjutkan pembangunan untuk aula serbaguna, asrama haji, lokasi parkir dan Rumah untuk pengurus Masjid,” Pungkasnya Bupati.

Setelah memberikan kata sambutannya Bupati OKU Selatan secara resmi menandatangani batu prasasti, dan acara diisi juga dengan Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz KH Zulfan Baron, S.PdI.,MM,

Acara peresmikan Masjid Agung Al-Muhtadin tersebut, di hadirkan Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudha Yanti SE, Kepala Kejari Muaradua, kapolres, para kepala dinas, kepala badan, camat, tokoh agama, Tokoh Masyarakat serta undangan Masyarakat Dan para undangan lainnya. Kecamatan Muaradua.(Rian).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed